10 Drama Korea Terbaik dari Si Cantik Seo Hyun-jin

Aktris cantik Seo Hyun-jin kian dipertimbangkan sepak terjangnya di dunia drama Korea. Wanita kelahiran 27 Februari 1985 asal Seoul ini dulunya adalah personel girlband M.I.L.K sebelum debut menjadi aktris pada tahun 2006. Dia mengawali karirnya sebagai aktris dengan menjadi pemeran pendukung serial kolosal Hwang Jini. Untuk beberapa tahun ke depan Hyun-jin akrab dengan peran-peran pendukung sebelum akhirnya dipercaya memainkan peran utama.

Seo Hyun-jin

Inilah drama-drama populer yang pernah diperankannya.

1. Feast of the Gods

Feast of the Gods

Di melodrama romantis berbau kuliner ini, Seo Hyun-jin tampil bersama Sung Yu-ri dan dua aktor tampan, Joo Sang-wook dan Lee Sang-woo. Drama 32 episode ini mengisahkan dua gadis yang identitasnya tertukar dan kemudian tumbuh menjadi koki rival dalam masakan tradisional Korea. Berkat penampilan apiknya sebagai Ha In-joo / Song Yeon-woo, Hyun-jin berhasil mendapatkan penghargaan Excellence Award dari MBC Drama Awards 2012.

2. Here Comes Mr. Oh

Here Comes Mr. Oh

Drama harian 129 episode persembahan MBC ini dibintangi Seo Hyun-jin bersama tiga aktor lainnya, yakni Lee Jang-woo, Oh Yeon-seo, serta Jin Tae-hyun. Here Comes Mr. Oh bercerita tentang dua pria yang menikahi perempuan kakak beradik dan segala macam problemanya. Hyun-jin membawa pulang Excellence Award dari Korea Drama Awards.

3. Goddess of Fire

Goddess of Fire

Goddess of Fire adalah drama kolosal yang dibintangi deretan aktor terkenal, yaitu Moon Geun-young, Lee Sang-yoon, dan Kim Bum. Adapun Seo Hyun-jin didapuk menjadi pemeran pendukung, Shim Hwa-ryung, yang merupakan teman masa kecil Yoo Jung (Moon Geun-young) dan bermimpi menjadi seorang ahli keramik wanita pertama di era Joseon. Tapi dia menyadari bahwa Jung lebih berbakat darinya.

Baca Juga:  20 Fakta di Balik Film Scarface (1983)

4. The King’s Daughter, Soo Baek-hyang

The Kings Daughter, Soo Baek-hyang

Seo Hyun-jin kembali mendapat tawaran bermain di drama kolosal. Kali ini di The King’s Daughter, Soo Baek-hyang dia berperan sebagai tokoh utama, Soo Baek-hyang alias Seol-nan. Drama yan terdiri atas 108 episode ini menggambarkan kehidupan Soo Baek-hyang, putri Raja Muryeong dari Baekje. Di sini dia ditemani Seo Woo, Lee Jae-ryong, Jo Hyun-jae, dan Jun Tae-soo.

5. The Three Musketeers

The Three Musketeers

Drama yang dibintangi Jung Yonghwa ini didasarkan secara longgar pada novel berjudul sama karya Alexandre Dumas. Selain Yonghwa, ada Lee Jin-wook, Yang Dong-geun, Jung Hae-in, dan Seo Hyun-jin sebagai pemeran utama. Drama ini berkisah tentang tiga petualang Joseon yang menjadi pelindung putra mahkota Sohyeon. The Three Musketeers direncanakan tayang dalam tiga musim, tapi batal karena ratingnya rendah.

next

Komentar Anda