Biodata dan Fakta Shen Yue ‘Shancai’ di Meteor Garden 2018

Foto Terbaru Shen Yue

Jika dulu karakter Dong Shancai diperankan Barbie Hsu di Meteor Garden versi Taiwan, Meteor Garden versi terbaru dari China menampilkan aktris muda nan cantik, Shen Yue. Gadis Mandarin yang satu ini sebelumnya kurang begitu didengar gaungnya karena dia notabene adalah seorang aktris debutan. Shen Yue baru mendapatkan perhatian ketika dia bermain di drama A Love So Beautiful bersama Hu Yitian tahun lalu.

Shen Yue akhirnya menjadi bintang Asia ketika dia dipastikan memerankan tokoh wanita utama di drama berbasis manga Jepang, Hana Yori Dango, yaitu Meteor Garden. Publik Asia sudah tak asing lagi dengan kisah F4 dari Hana Yori Dango karena manga itu telah diadaptasi ke berbagai versi, mulai dari versi Taiwan (dua kali), Jepang (dua kali), Korea Selatan (satu kali), dan bahkan Indonesia (satu kali).

Nah sebelum mengenal Shen Yue lebih jauh, kita intip sejenak data dirinya.

  • Nama: Shen Yue
  • Tempat, tanggal lahir: Wugang, Hunan, 27 Februari 1997
  • Zodiak: Pisces
  • Pendidikan: Hunan Normal University
  • Pekerjaan: Aktris, model
  • Tahun debut: 2016
  • Agensi: Mantra Pictures

Baca Juga:

Shen Yue (Dong Shancai) Dylan Wang (Daoming Si) Darren Chen (Huaze Lei)

Connor Leong (Feng Meizuo) Caesar Wu (Yan Ximen)

Fakta-fakta menarik tentang Shen Yue

Foto Cantik Shen Yue

Dalam Meteor Garden 2018, Shen Yue memerankan Dong Shancai, tokoh protagonis utama dalam cerita. Dia digambarkan sebagai gadis yang keras kepala, berkemauan keras, dan berani melawan pembullyan. Karena sikapnya itu, dia diberi kartu sakral ‘Joker’ oleh F4 yang menantangnya bermain bridge.

Dong Shancai awalnya menyukai Hua Zelei (Darren Chen / Guan Hong) yang selalu menyelamatkannya, tapi secara perlahan dia justru jatuh hati pada Daoming Si (Dylan Wang / Wang Hedi).

Karena kepribadiannya yang keras kepala, Dong Shancai akhirnya mendapatkan respek dari para cowok F4 dan bisa berteman akrab dengan mereka.

Shen Yue belajar Ilmu Jurnalisme dan Komunikasi di Hunan Normal University pada tahun 2014.

Foto Shen Yue 1

Dia pertama kali menarik perhatian banyak orang, termasuk agensinya, ketika di tahun kedua kuliah salah seorang teman fotografernya memposting fotonya di internet.

Shen Yue pertama kali melakukan adegan ciuman dengan Hu Yitian di drama A Love So Beautiful, bukan dengan Dylan Wang.

Drama pertamanya adalah Autumn Harvest Uprising (2017) di mana dia kebagian peran sebagai Zeng Zhi. Di tahun yang sama dia dikasting membintangi drama komedi Let’s Shake It sebagai pemeran pendukung bernama Xiao Yue.

Tak hanya di Meteor Garden, Shen Yue akan kembali beradu akting dengan Connor Leong / Liang Jingkang (pemeran Feng Meizuo) di drama mendatang, Another Me, yang didasarkan pada sebuah film berjudul Soul Mate.

Melalui akun Instagramnya, Barbie Hsu yang kini sudah berusia 41 tahun memberikan dukungannya pada drama ini. Dia memposting fotonya bersama Shen Yue dengan caption campuran bahasa Inggris dan Kanton yang berbunyi, “Goodbye old! Hello new! All the best!”

Komentar Anda