4 Drama Korea Tentang Perjuangan Seorang Single Mother

Menjadi ibu tunggal atau single mother bukanlah hal yang mudah. Seorang wanita harus merawat anaknya seorang diri sambil bekerja keras mencari nafkah. Tak semua orang kuat menjalani tugas berat ini. Apalagi jika sang anak masih kecil, berbagai kesulitan pasti bisa membuat seorang ibu sedikit banyak merasa frustrasi untuk berjuang sendirian. Tapi jerih payah seorang single mother yang tulus itu pada akhirnya akan terbayar lunas ketika sang anak tumbuh dewasa menjadi orang yang sukses.

Untuk menghayati bagaimana kerasnya perjuangan ibu tunggal, tonton empat buah drama ini yuk!

1. Welcome to Waikiki

Welcome to Waikiki

Ini sebenarnya adalah drama komedi, tapi juga menampilkan sosok ibu tunggal dalam diri Han Yoon-ah (Jung In-sun). Dia meninggalkan anaknya yang masih bayi, Sol, di guesthouse milik Kang Dong-gu (Kim Jung-hyun) dan dua rekannya yang lain, Lee Joon-ki (Lee Yi-kyung) dan Bong Doo-sik (Son Seung-won). Setelah beberapa waktu, dia pun kembali dan mendapati ketiga pria itu mengasuh putrinya dengan baik.

Karena kasihan, Yoon-ah akhirnya diperbolehkan tinggal di guesthouse itu bersama bayi Sol dan kisah mereka pun semakin berwarna penuh keceriaan, terutama ketika adik Dong-gu, Kang Seo-jin (Ko Won-hee), harus tidur sekamar dengan Yoon-ah dan Min Soo-ah (Lee Joo-woo), mantan pacar Dong-gu, juga tinggal di guesthouse setelah ditipu pacar barunya hingga bangkrut.

2. Super Daddy Yeol

Super Daddy Yeol

Drama yang diadaptasi dari webtoon ini dibintangi oleh Lee Dong-gun, Lee Yoo-ri, dan Lee Re. Ini adalah cerita tentang seorang dokter sekaligus ibu tunggal bernama Cha Mi-rae yang divonis menderita penyakit mematikan dan hanya punya waktu setahun saja untu hidup. Agar putrinya yang bernama Sa-rang itu punya sosok ayah, Mi-rae pun berusaha menghubungi mantan pacarnya, Han Yeol, yang merupakan mantan pemain bisbol dan kini menjadi pelatih. Apakah Han Yeol mau merawat anak mantan pacarnya itu?

3. Marriage Contract

Marriage Contract

Kisah single mother yang menyentuh tersaji dalam Marriage Contract. Uee berperan sebagai Kang Hye-soo, seorang ibu yang berjuang menghidupi putri semata wayangnya seorang diri sambil melunasi hutang-hutang mendiang suaminya. Di tengah perjuangannya itu, dia ternyata divonis mengalami tumor otak yang tak bisa disembuhkan lagi. Sadar waktunya takkan lama lagi, Hye-soo berusaha mencarikan ayah untuk putrinya dan dia bertemu Han Ji-hoon, seorang chaebol yang bersedia melakukan kawin kontrak dengannya asal Hye-soo mau mendonorkan livernya pada ibunya ketika dia meninggal dunia nanti.

4. Angry Mom

Angry Mom

Berbeda dengan dua drama sebelumnya yang tragis, Angry Mom menyorot sepak terjang ibu ‘preman’ Jo Kang-ja yang diperankan Kim Hee-sun. Dia dulu adalah siswi berandal yang paling ditakuti, namun dia kemudian hamil di luar nikah dan terpaksa berhenti sekolah. Kang-ja membesarkan putrinya seorang diri hingga dia masuk SMA. Namun di SMA, putrinya yang bernama Oh Ah-ran itu mengalami pembullyan dari teman-temannya. Mengetahui hal itu Kang-ja tak tinggal diam. Alih-alih berkonfrontasi langsung, dia memilih menyamar sebagai murid SMA dan masuk ke sekolah putrinya untuk melindunginya.

Komentar Anda