7 Drama Korea yang Wajib Ditonton Generasi Milenial

Loading...


Sejak awal milenium ini, drama Korea telah merambah ke berbagai negara dan jutaan orang mulai menikmatinya. Jika dulu drakor hanya dikenal di kawasan Asia, kini karya dari para sineas Korea ini juga sudah ramai dibicarakan di dunia Barat. Generasi milenial dulu waktu masih SD atau SMP mungkin pernah mendengar atau bahkan menonton sejumlah drama jadul. Nah kali ini kami akan kasi rekomendasi tujuh drama populer yang jangan sampai nggak ditonton!

1. Cheese in the Trap

Cheese in the Trap

Jalan ceritanya akan membuatmu terus tertarik dan penasaran, apalagi aktingnya juga istimewa. Kamu mungkin akan deg-degan ketika Yoo Jung (Park Hae-jin) muncul dengan ekspresi dingin dan menunjukkan banyak kejanggalan di depan Hong Seol (Kim Go-eun). Para karakter dalam ceritanya juga menarik. Sayangnya menurut fans webtoon aslinya endingnya kurang memuaskan, tapi bila kamu belum pernah membaca webtoonnya, tonton saja langsung dramanya, pasti asyik.

2. W Two Worlds

W Two Worlds

Butuh drama yang layak ditonton maraton? Coba saja W Two Worlds. Setelah menonton episode-episode awalnya, kamu akan makin penasaran dengan kelanjutan kisah fantasi tentang dunia komik dan dunia nyata ini. Dua leadnya (Lee Jong-suk dan Han Hyo-joo) punya chemistry luar biasa dan penonton samasekali tak dibuat jenuh. Bagi fans dua aktor itu, W Two Worlds wajib ada dalam watchlist!

3. Goblin

Goblin

Awalnya terkesan berat, tapi drama ini ternyata sangat menarik. Kelebihan Goblin terletak pada jalan ceritanya. Maklum saja penulis skenarionya adalah seorang Kim Eun-sook. Para pemeran utamanya semuanya cute dan kamu akan suka melihat bagaimana canggungnya Gong Yoo di hadapan Kim Go-eun yang berpendirian kuat. Bromance Gong Yoo dan Lee Dong-wook sangat menghibur dan kamu juga bisa menyaksikan bonus penampilan memukau Yoo In-na dan Yook Sungjae.

4. Let’s Fight Ghost!

Loading...

Let’s Fight Ghost

Tema yang dibawakan drama ini unik, yaitu tentang seorang pemburu hantu (Taecyeon) dan hantu gadis (Kim So-hyun). Di awal mereka saling bertengkar dan bahkan sering berkelahi, tapi lama-lama mereka menjadi dekat. Jalan ceritanya standar, tapi cara para pemainnya menghidupkan setiap adegan layak diberi aplaus. Chemistry antara dua pemeran utama tak terbantahkan dan penggarapan adegan laganya juga keren.

5. Hi! School: Love On

Hi School Love On

Beberapa episode awalnya mungkin biasa saja, tapi masuk episode keempat dan kelima drama ini mulai menunjukkan kualitasnya. Banyak penonton remaja yang suka dengan para tokoh utamanya (diperankan Kim Sae-ron, Nam Woo-hyun, Lee Sung-yeol) karena mereka benar-benar manis. Hi! School: Love On punya jalan cerita drama remaja yang basic di mana dua orang laki-laki jatuh cinta pada gadis yang sama dan si gadis yang notabene adalah malaikat itu harus memilih salah satu di antara mereka.

6. Uncontrollably Fond

Uncontrollably Fond

Drama ini kayaknya lebih pantas diberi judul Uncontrollably Sad karena setiap episodenya bisa bikin kamu nangis. Akting Kim Woo-bin dan Suzy amat baik dalam drama roman tragis ini. Aura sedih ada di setiap pertemuan mereka, walau kadang ada pula sepercik kebahagiaan. Ending drama ini mungkin takkan memuaskanmu, tapi mungkin memang dengan cara seperti itulah kisah Woo-bin dan Suzy ini harus diakhiri.

7. The Heirs

The Heirs

The Heirs jelas menjadi tontonan wajib generasi milenial. Selain dipenuhi banyak bintang top macam Lee Min-ho dan Park Shin-hye, drama ini memiliki segalanya untuk disebut sebagai ‘tipikal drama Korea.’ Seorang gadis miskin jatuh cinta pada pria kaya dan tentu saja hubungan mereka ditentang. Di sini The Heirs lebih booming lagi karena dulu pernah beberapa kali disiarkan di televisi nasional.

Loading...

Komentar Anda