9 Tempat Wisata Keren di Asia Tenggara yang Jarang Dibahas


Wisata ke negara-negara tetangga sudah bukan hal aneh lagi. Banyak milenial yang rela menabung untuk mendatangi negeri-negeri tetangga dan menikmati keindahannya. Berwisata ke negeri tetangga nggak terlalu mahal kok, harganya masih masuk akal jika dibandingkan melancong ke Eropa. So sebagai referensi, ada baiknya kamu mendatangi beberapa tempat keren di Asia Tenggara yang jarang dibicarakan ini.

1. Pulau Pu Qhuoc, Vietnam

Pulau Pu Qhuoc, Vietnam

Pulau Pu Qhuoc di Vietnam yang indah ini relatif sepi, so kamu bisa benar-benar bersantai di sini. Tempatnya luar biasa indah dan kamu bisa snorkeling dengan nyaman sambil menikmati alam pantai. Untuk mencapai lokasinya tidak sulit karena di sana ada banyak tempat penyewaan sepeda motor. Jadi makin asyik nih!

2. Kepulauan Mergui, Myanmar

Kepulauan Mergui, Myanmar

Masih seputaran pulau eksotik, kali ini kita ke Myanmar, tepatnya di Kepulauan Mergui. Gugus kepulauan indah yang terletak di barisan hutan tropis Laut Andaman ini menawarkan keindahan natural yang belum terlalu tersentuh. Ada beberapa hotel di sini untuk menginap. Banyak hal yang bisa dilakukan di Mergui, termasuk naik kayak dan bercengkerama dengan kaum gipsi pemburu mutiara.

3. Luang Prabang, Laos

Luang Prabang, Laos

UNESCO sudah mengakui Luang Prabang sebagai situs wisata budaya yang harus dilestarikan. Di tempat ini terdapat arsitektur campuran gaya Asia dan Eropa yang amat indah. Di Liang Prabang kamu juga bisa belajar menunggang gajah, bahkan disediakan pula pelatihan ‘mahout’ selama empat hari untuk menunggang gajah dengan terampil.

Baca Juga:  Hal-hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Kota Buenos Aires

4. Sapa, Vietnam

Sapa, Vietnam

Sapa adalah lokasi ideal bagi pecinta alam yang suka mendaki. Di sini terhampar relief sawah yang menghijau asri dengan bebukitan yang memiliki banyak pohon. Ada pula vila-vila bergaya Perancis yang menambah keindahannya. Pemandangannya yang mengagumkan membuat kamu ingin tinggal berlama-lama di sini.

5. Pantai Ngwe Saung, Myanmar

Pantai Ngwe Saung, Myanmar

Kalau Myanmar adalah negara tujuan wisatamu, mampirlah barang sejenak ke pantai Ngwe Saung yang eksotis dan memiliki garis pantai sepanjang 9 mil. Selain keindahan alam khas pantai dan pasirnya yang bersih, di sini juga ada banyak perahu yang ‘berhamburan’ di lautnya.

6. Dataran Tinggi Cameron, Malaysia

Dataran Tinggi Cameron, Malaysia

Malaysia bukan cuma Menara Petronas. Negeri tetangga ini punya Dataran Tinggi Cameron yang hijau dan damai. Ada perkebunan teh di sini dan biasanya wisatawan akan diajak melakukan tur ke beberapa pabrik teh di sana. Lekukan alam hijau dengan bukit-bukit indahnya sangat menentramkan.

7. Mui Ne Sand Dunes, Vietnam

Mui Ne Sand Dunes, Vietnam

Tak perlu jauh-jauh ke Afrika atau Timur Tengah untuk melihat padang pasir. Di Vietnam ada Mui Ne Sand Dunes, sebuah padang pasir yang membentang indah. Tak melulu gersang, di sini juga ada sungai yang mengalir di tengah padang pasir serta bebatuan kering.

8. Bagan, Myanmar

Bagan, Myanmar

Kota kuno Bagan di Myanmar ini memiliki satu peninggalan bersejarah berupa candi Budhanya yang mempesona. Pemeluk agama Buddha Myanmar terbesar ada di kota ini. Tak hanya wisata kultural, di sini kamu juga bisa naik balon udara dan menikmati sunset yang tak tergambarkan dengan kata-kata.

Baca Juga:  4 Trik Simpel Agar Traveling Kamu Nggak Ngabisin Duit

9. Pai, Thailand

Pai, Thailand

Kalau kamu enggan ke Bangkok, datang saja ke Pai yang alami. Daerah yang berada di wilayah pegunungan di utara Thailand ini menawarkan banyak hal, mulai dari suasana khas pedesaan, air terjun, bar-bar lokal, dan penginapan yang nyaman. Mau keliling? Tenang saja, ada juga persewaan motor kok di sini.

Komentar Anda