5 Makanan/Minuman Terkenal yang Resepnya Sangat Dirahasiakan


Dapur perusahaan memang adalah sesuatu yang sifatnya sangat rahasia karena dari sinilah formula-formula rahasia diciptakan dengan susah payah untuk mendongkrak kesuksesan sebuah perusahaan. Perusahaan makanan/minuman akan menjaga resep mereka sebaik mungkin dan tak boleh diketahui orang lain apalagi sampai jauh ke tangan pesaing. Mau dikorek dengan cara apapun, tak ada orang yang bisa membongkar rahasia resep lima perusahaan kuliner terbesar ini.

1. Krispy Kreme Doughnut

Gambar Krispy Kreme Doughnuts

Krispy Kreme Doughnut yang didirikan di California pada tahun 1937 ini bisa bertahan sampai sekarang karena ketatnya pihak perusahaan dalam menjaga rahasia resep mereka. Pada tahun 1933, Ishmael Armstrong membeli resep itu yang kemudian membuka usaha doughnut dengan keponakannya, Vernon Rudolph. Data Lembaga Hak Kekayaan Intelektual internasional menyebut hanya empat orang yang mengetahui resep makanan manis nan lezat ini.

2. Thomas’ English Muffins

Gambar Thomas’ English Muffins

Muffin dari Thomas’ English Muffins sudah melegenda di tanah Inggris dan Amerika Utara. Brand ini adalah milik Bimbo Bakeries USA yang juga mengembangkan berbagai brand lainnya seperti Arnold, Boboli, Stroehmann, dan Entenmann. Rahasia Thomas’ English Muffins tetap terjaga karena hanya ada tujuh orang di Bimbo Bakeries USA yang menyimpan resepnya.

3. Kentucky Fried Chicken

Gambar Kentucky Fried Chicken

Ini adalah resto fast food yang sangat terkenal di dunia, termasuk di Indonesia. Ayam goreng lezatnya telah dinikmati oleh jutaan orang di seluruh dunia. Ayam Goreng KFC mengandung 11 bumbu dan tanaman herbal rahasia yang diolah di dua pabrik berbeda. Resep orisinil itu disimpan di sebuah brankas di kota Kentucky dan sudah ada di sana sejak tahun 1950.

Baca Juga:  Cara Paling Mudah dan Simpel Menghilangkan Bau Durian di Rumah

4. Dr Pepper

Gambar Dr Pepper

Di dunia hanya ada tiga orang yang mengetahui formula asli minuman berkarbonasi yang sangat populer di Amerika Serikat ini, Dr Pepper. Ada 23 bahan berbeda yang diolah sedemikian rupa untuk menciptakan minuman enak ini. Konon kabarnya resep Dr Pepper ditulis dalam selembar kertas yang dibagi dua dan setiap bagiannya disimpan di deposit box di dua bank yang berbeda di Dallas.

5. Saus Big Mac

Gambar Saus Big Mac

Big Mac adalah produk hamburger dari McDonald’s yang sudah sangat mendunia. Big Mac sudah diperkenalkan sejak tahun 1967 di kota Pittsburgh dan McDonald’s sempat kehilangan resep itu pada tahun 1980-an. Tapi untunglah mantan karyawan McD bernama Fred Turner kembali bekerja dan bisa mengingat resep saus Big Mac yang istimewa.

Komentar Anda