9 Drama Romantis Korea yang akan Selalu Dikenang Orang


Drama romantis Korea hadir di setiap tahun dan selalu jadi incaran para pecinta K-Drama. Sejak Hallyu booming di awal 2000-an, produser acara TV makin gencar memproduksi drama-drama Korea berkualitas tinggi yang sulit dilupakan orang. Nah judul-judul drama romantis dari berbagai tahun atau generasi ini masuk dalam kategori masterpiece yang pastinya akan selalu terpatri di hati pemirsanya.

Berikut drama-drama yang kami maksud itu.

1. My Girlfriend Is Gumiho

Drama Keren My Girlfriend Is Gumiho

Tak cuma melambungkan nama Lee Seung-gi dan Shin Min-ah, My Girlfriend Is Gumiho juga menjadi ikon drama roman fantasi. Ini adalah cerita tentang seorang mahasiswa biasa yang tanpa sengaja membebaskan seekor gumiho alias makhluk mitos Korea yang punya ekor sembilan dan suka memakan hati manusia. Bukannya saling menjauh, mereka justru semakin mendekat karena gumiho itu cantik!

2. Full House

Drama Keren Full House

Kalau kamu pernah nonton drama ini ketika disiarkan dulu, berarti kamu sudah tuwir… hahaha. Full House memberi banyak influence pada drama-drama romantis berikutnya. Nama Rain dan Song Hye-kyo langsung jadi pembicaraan di Asia kala itu. Ini adalah kisah tentang seorang penulis skenario dan seorang bintang Hallyu yang memutuskan kawin kontak.

3. Secret Garden

Drama Keren Secret Garden

Roman manis antara Hyun Bin dan Ha Ji-won ini benar-benar masih melekat di memori kan sampai sekarang? Bahkan lagu-lagu soundtracknya yang menyayat hati pun tetap jadi favorit. Secret Garden adalah kisah unik tentang takdir yang mempertemukan seorang pria kaya raya dan seorang wanita miskin yang kemudian secara mistis bertukar tubuh. Bagaimana itu bisa terjadi?

Baca Juga:  5 Fakta Tentang Sosok Lee Ji-ah

4. Princess Hours

Drama Keren Princess Hours

Old is gold, Princess Hours yang ditayangkan 12 tahun silam ini bahkan masih ditonton sampai sekarang. Drama ini menjadi saksi perjalanan Yoon Eun-hye, Joo Ji-hoon, dan Song Ji-hyo di awal karir mereka. Ini adalah drama bertema perjodohan yang melibatkan seorang pangeran di kerajaan modern dengan seorang siswi SMA biasa. Lalu pernikahan seperti apa yang mereka harapkan?

5. My Love from the Star

Drama Keren My Love from the Star

Sederhana saja, drama ini adalah yang terbaik dari segi cerita, akting, soundtrack, dan filmografi. Mana mungkin aktor sekaliber Jun Ji-hyun dan Kim Soo-hyun gagal memikat pemirsa? Chemistry mereka berdua sebagai seorang artis Hallyu dan seorang alien tak hanya membuai publik Korea, tapi juga masyarakat dunia. My Love from the Star menjadi fenomena ketika disiarkan dulu.

6. Descendant of the Sun

Drama Keren Descendant of the Sun

Lewat drama inilah Song Hye-kyo menegaskan bahwa dia masihlah ratu drama meski dia sudah lama absen. Bermain bareng Song Joong-ki, Hye-kyo mampu mengantar drama roman militer ini menjadi sensasi di Asia. Descendant of the Sun dengan cantik memotret romansa antara seorang kapten tentara dengan seorang dokter.

7. Strong Woman Do Bong Soon

Drama Keren Strong Woman Do Bong Soon

Drama fantasi komedi yang sangat sukses, Strong Woman Do Bong Soon menjadi favorit baru pemirsa yang rindu dengan kisah-kisah fresh penuh komedi. Park Bo-young bermain sebagai seorang gadis mungil berkekuatan super. Karena itulah dia disewa oleh Park Hyung-sik, seorang bos muda yang tajir dan sukses, menjadi bodyguard pribadinya.

Baca Juga:  Profil dan Foto Pemain Drama Bride of the Water God

8. What’s Wrong with Secretary Kim

Drama Keren What's Wrong with Secretary Kim

Dari era yang lebih baru ada What’s Wrong with Secretary Kim, sebuah roman perkantoran keren yang membuai pemirsa di sepanjang episode karena tingkah pola lucu seorang bos perusahaan besar dalam mempertahankan sekaligus memikat sekretaris setianya. Park Seo-joon dan Park Min-young jadi ikon baru di dunia persilatan drama romantis Korea. Kayaknya bakal seru kalau mereka jadian di dunia nyata ya!

9. Gangnam Beauty

Drama Keren Gangnam Beauty

Tahun 2018 juga dimeriahkan oleh Gangnam Beauty, sebuah drama manis yang mengangkat tema tentang operasi plastik. Im Soo-hyang yang selama ini kurang begitu didengar kiprahnya kali ini sukses dengan perannya sebagai seorang gadis minder yang mealakukan oplas. Seorang mahasiwa super tampan dan populer yang diperankan Cha Eun-woo akan hadir sebagai pelindung sekaligus pemujanya.

Komentar Anda