5 Fakta Konser Guns N’ Roses di Indonesia pada November 2018


November Rain! Pada hari Kamis, 8 November 2018, band rock legendaris dunia, Guns N’ Roses, akan kembali menyapa para fansnya di Jakarta. Axl Rose dkk akan manggung di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan antusiasme penggemar sudah sangat luar biasa. Ini merupakan rangkaian dari tur Asia GNR bertajuk “Not In This Lifetime Tour.” Sebelumnya mereka sudah pernah manggung di Indonesia pada tahun 2012 silam.

Konser GNR

Production Manager Guns N’ Roses, Dale Skjerseth, menggelar jumpa pers pada Selasa (6/11) di GBK untuk menjelaskan berbagai hal. Dan inilah lima fakta yang diungkapkan tentang konser GNR mendatang ini.

1. Kru dan perlengkapan

Konser GNR 1

Guns N’ Roses datang ke Indonesia dengan membawa perlengkapan masif yang beratnya mencapai 40 ton. Peralatan itu terdiri atas instrumen musik, sound system, kamera, hingga LED. Semua peralatan itu dibawa ke tanah air menggunakan pesawat khusus. Sebanyak 50 orang kru juga diboyong untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

2. Durasi manggung dan formasi band

Konser GNR 2

Fans Guns N’ Roses akan dipuaskan dengan live performance band idola mereka selama tiga jam lamanya. Yang menarik, formasi GNR klasik akan tampil, yaitu yaitu Axl Rose (vokal, piano), Slash (gitar utama), Duff McKagan (bass), Dizzy Reed (keyboard), Richard Fortus (gitar ritme), Frank Ferrer (drum), serta Melissa Reese (keyboard). Wow!

Baca Juga:  5 Drama Supranatural Korea yang Paling Layak Ditonton

3. Lagu

Konser GNR 3

Lagu-lagu populer macam “Sweet Child o’ Mine,” “November Rain,” “Welcome to the Jungle,” “Don’t Cry” dan lainnya akan dibawakan secara live!

Dan untuk konser kali ini, Guns N’ Roses tidak akan menyanyikan lagu baru karena mereka akan membawakan lagu-lagu klasik dari era 90-an untuk membius para penonton.

4. Persiapan GBK

Stadion GBK GNR

Untuk menyambut konser ini, rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno akan ditutup agar tidak terinjak-injak penonton dan rusak. Ribuan penonton dijadwalkan akan membanjiri kawasan stadion terbesar di Indonesia ini.

5. Persiapan

Konser GNR 5

Sejauh ini persiapan panitia, kru, dan personel GNR sudah mencapai 80% yang artinya mereka sudah hampir siap untuk bernostalgia bersama dengan para penonton. Menurut panitia, gate akan dibuka pada pukul 16.00 WIB, sedangkan arena stadion akan dibuka pada pukul 17.00 WIB.

Sudah siap menyaksikan penampilan Axl, Slash, Duff, dan lainnya?

Komentar Anda