Lagu-lagu IU yang Cocok Diberikan untuk Para Hatersnya


Lee Ji-eun alias IU adalah salah satu musisi muda Korea yang merajut karirnya dari bawah, benar-benar dari bawah. Sebelum jadi seperti sekarang, dia sudah mengikuti banyak audisi dan selalu gagal. Setelah berhasil masuk agensi, dia debut dengan satu tembang berjudul “Good Day” yang diterima sangat baik dan secara otomatis melambungkan namanya.

Foto Cakep IU

Di sepanjang perjalanan karirnya, IU mendapat jutaan fans sekaligus haters. Sebagaimana dialami para idol lainnya, haters akan selalu menguji kesabaran idol dengan berbagai cacian, rumor, dan fitnah yang mereka sebarkan. IU awalnya juga bersabar, tapi lama-kelamaan kesabarannya habis dan dia pun membawa kasus ujaran kebencian haters ke ranah hukum.

Nah, IU sebenarnya juga punya beberapa lagu yang mengandung sindiran keras pada haters sekaligus netter. Ini dia.

“Twenty Three”

Haters telah menyebut IU dengan berbagai julukan kejam, salah satunya sly fox yang artinya rubah licik. Mereka beranggapan IU suka mendompleng ketenaran artis lain agar dirinya ikut tenar. Tentu saja haters tidak mau menerima fakta bahwa IU adalah salah satu musisi paling berbakat yang bahkan membuat JYP menyesal telah menolaknya.

IU menanggapi santai tudingan itu dengan merilis lagu “Twenty Three.” Lewat lagu itu IU seolah menerima segala cacian haters terhadap dirinya termasuk tudingan bahwa dia adalah sly fox. IU tak mau ambil pusing dengan segala omongan mereka dan akan tetap melakukan apapun yang dia mau.

Baca Juga:  3 Artis K-Pop yang Pernah Merilis Album USB Selain G-Dragon

“Palette”

Netizen yang maha benar juga sering menyindir penampilan IU yang dianggap tak seimut dulu lagi ketika debut. Tentu saja ekspektasi itu tak masuk akal karena IU sudah semakin dewasa. Lagu “Palette” menjelaskan bahwa dia bukan lagi IU yang membawakan lagu “Good Day” seperti dulu, tapi IU yang sudah tumbuh dewasa dan matang. Dia bukan lagi Nation’s Little Sister dan setiap orang harus bisa menerima kenyataan itu.

“Bbibbi”

Lagu terbaru IU ini juga mengandung sindiran pada haters. Lagu yang merayakan 10 tahun karirnya ini berisi sindiran menohok di mana secara gamblang dia menyebut para hatersnya sebagai “stu-P-I-D.” Lirik lagu ini menunjukkan bahwa IU tahu banyak haters yang menggosipkannya, mulai dari muka sampai pakaiannya. IU juga akan memberikan “Yellow C A R D” alias kartu kuning bagi haters yang sudah keterlaluan.

Komentar Anda