Mengenal Lebih Dekat Kim Go-eun, dari Visual Sampai Karir

Cukup dengan dua buah drama saja pemirsa televisi Asia langsung terpesona dengan seorang Kim Go-eun. Ya, aktris muda asal Korea ini menjadi pusat perhatian dengan dua perannya yang menarik, yaitu di drama Cheese in the Trap dan Guardian: The Lonely and Great God alias Goblin. Tentu dia bukanlah aktris yang tiba-tiba muncul begitu saja. Go-eun sebelumnya sudah punya karir yang mentereng di layar lebar. Beberapa filmnya menuai pujian kritis, seperti Coin Locker Girl.

Kim Go-eun1

Yuk kita kenalan dengan Kim Go-eun!

Biodata singkat:

Nama lengkap: Kim Go-eun

Tempat, tanggal lahir: Seoul, 2 Juli 1991

Pendidikan: Korea National University of Arts – jurusan Teater

Trivia:

# Kim Go-eun mulai berakting di usia 21 tahun. Tanpa pengalaman sedikit pun, bahkan peran minor sekali pun, dia bertemu sutradara film A Muse, Jung Ji-woo, melalui temannya dan dia sendiri tak tahu bahwa audisi film sedang diadakan. Setelah ngobrol dengan Ji-woo, Go-eun mengikuti audisi tanpa punya waktu untuk bersiap-siap. Dia terpilih dari 300 aktris yang mengikuti audisi itu.

# Dia dulunya berjuang sebagai model shopping mall.

# Setelah membintangi A Muse, dia memilih break untuk memprioritaskan pendidikannya. Dia comeback pada tahun 2014 lewat film Monster.

# Saat berusia empat tahun, dia pindah ke China dan tinggal di sana selama 10 tahun. Karena itulah dia lancar berbahasa Mandarin.

Baca Juga:  5 Artis Korea yang Ideal Jadi Kakak Perempuanmu

# Dia sebetulnya ingin punya double eyelids (kelopak mata ganda), tapi dia takut dengan jarum dan enggan melakukan operasi plastik. Publik justru menyanjung kecantikan naturalnya dengan monolid (kelopak mata tunggal).

# Setiap hari Go-eun selalu minum dua liter air mineral.

# Dia tergolong gadis yang pemberani dan hobi pergi bertualang.

Kim Go-eun

* Akting *

Akting Kim Go-eun sudah mendapat sorotan sejak debut di A Muse. Kala itu, dia memperoleh tak kurang dari sembilan penghargaan, nyaris semuanya sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik. Gelar-gelar serupa dia kumpulkan dari berbagai film dan drama berikutnya. Ini membuktikan bahwa Go-eun memang sangat berbakat, bukan karena beruntung.

* Kecantikan *

Memang wajah Kim Go-eun berbeda dengan wajah-wajah aktris cantik lainnya yang ‘standar.’ Pasalnya, dia punya monolid yang membuatnya tampak sipit. Tapi itu justru menjadi daya tariknya. Penampilannya menjadi lebih natural dan menggemaskan. Apalagi belakangan monolid mulai ngetren lagi dan industri ini tak punya banyak aktris A-List (papan atas) yang bermata monolid.

* Kepribadian *

Setiap orang yang pernah bekerja dengan Kim Go-eun pasti akan menyebut bahwa dia begitu manis, charming, dan cute. Dia terkadang bisa begitu lucu dengan komen-komennya, tapi dia juga selalu sopan dan pemalu terhadap para seniornya.

Itulah secuil tentang Kim Go-eun. Bocoran terbarunya nih, dia akan merilis sebuah film terbaru berjudul Byeonsan tahun depan!

Baca Juga:  Pemain, Sinopsis, dan Fakta Film Haeundae (2009)

Komentar Anda