4 Alasan BLACKPINK Populer Meski Lagunya Cuma Sedikit


Kemunculan BLACKPINK di belantara industri K-Pop membuat banyak orang tertegun. Girlband andalan YG Entertainment ini sudah berusia dua tahunan, tapi karya musik mereka tergolong sangat sedikit. Anehnya, BLACKPINK makin populer dan memecahkan banyak sekali rekor. Mereka bahkan sudah mulai menggelar tur di berbagai negara.

BLACKPINK Cantik

Sebenarnya apa sih yang membuat BLACKPINK populer meski hanya bermodal beberapa biji lagu?

1. Pengalaman

Mungkin sudah banyak fans yang tahu bahwa member BLACKPINK dulu dilatih keras di YG Entertainment dan bahkan diberi kesempatan untuk mencicipi panggung K-Pop sebelum debut. Jennie pernah menyanyikan sebuah lagu dengan G-Dragon, Jisoo menjadi model di beberapa iklan dan video klip (Jennie juga), Lisa menjadi model lini fashion YG dan jadi bagian dari grup dance di Thailand, dan Rose berduet di lagu G-Dragon.

Pengalaman-pengalaman pra-debut itu sangat berharga dan jarang didapatkan para trainee lainnya.

2. Konsep girl crush

Member BLACKPINK

Pada saat BLACKPINK debut di tahun 2016 lalu, tak ada girlband lain di generasinya yang benar-benar mengusung konsep badass. Mereka semua fokus dengan imej cute dan girly. BLACKPINK memukau komunitas K-Pop pada waktu itu dengan konsep mereka yang cukup fresh. Memang mereka bukanlah yang pertama memulainya, tapi merekalah yang memperbarui dan memperkenalkannya lagi di generasi ini.

3. Faktor Teddy Park

Teddy Park

Teddy Park adalah produser musik dan penulis lagu yang sudah menciptakan banyak lagu hits. Dia merangkai semua lagu hits BLACKPINK sejak debut, kecuali “Stay.” Musisi jenius ini juga menulis lagu-lagu hits lainnya seperti “Gashina” oleh Sunmi dan “Fire” oleh 2NE1. Dia paling sering bekerjasama dengan artis-artis YG dan BLACKPINK beruntung bisa ikut merasakan tangan dinginnya.

Baca Juga:  7 Aktor-Penyanyi Korea yang Dikenal Sebagai Bintang Variety Show

4. Member

Tak diragukan lagi bahwa member BLACKPINK bertalenta. Rose membuat fans tercengang dengan suaranya yang unik dan penyanyi sekelas IU pun mengaku suka dengan suaranya. Jennie dan Lisa juga merupakan rapper wanita terbaik di generasinya. Akhir-akhir ini K-Poppers kurang menghargai rapper karena kurangnya flow dan makna lirik mereka. Tapi Jennie dan Lisa telah mendapat sanjungan. Adapun Jisoo sang visual dikagumi oleh banyak orang bukan hanya karena penampilannya yang cantik, tapi juga karena kepribadiannya yang menggemaskan.

Komentar Anda