7 Tokoh Drama Korea yang Punya Kemampuan Supranatural (Indigo)


Kemampuan supranatural tak dimiliki semua orang. Mereka yang memilikinya disebut indigo. Kemampuan ini membuat mereka bisa melihat masa depan, memprediksi apa yang akan terjadi, dan bahkan melihat hal-hal gaib seperti penampakan hantu. Tema indigo ini kerap diangkat dalam sebuah drama Korea dengan menampilkan para aktor kenamaan.

Siapa saja nih yang pernah memerankan tokoh indigo di K-Drama?

1. Kim Eun-oh (Arang and the Magistrate)

Kim Eun-oh (Arang and the Magistrate)

Di drama kolosal ini Lee Joon-gi memerankan seorang bangsawan muda bernama Kim Eun-oh yang datang ke kota untuk mencari ibunya. Dia kemudian didatangi dan diganggu oleh hantu perawan yang mati penasaran bernama Arang (Shin Min-ah). Arang pun memohon bantuannya. Meski Eun-oh bisa melihat, mendengar, dan merasakan kehadirannya, dia pura-pura tak mengetahui Arang. Namun karena suatu alasan, Eun-oh akhirnya mau membantu Arang.

2. Tae Gong-shil (The Master’s Sun)

Tae Gong-shil (The Master's Sun)

Karakter Tae Gong-shil yang diperankan Gong Hyo-jin ini berprofesi sebagai tukang bersih-bersih di mall, namun dia sangat terganggu dengan penampakan demi penampakan yang bisa dia lihat dan rasakan. Dia dulu adalah orang yang ceria, namun karena suatu musibah dia jadi bisa melihat hantu. Hantu-hantu itu terus meminta Gong-shil untuk membantu mereka menyelesaikan urusan tertentu hingga Gong-shil pun merasa tertekan dan ketakutan.

3. Na Bong-sun (Oh My Ghostess)

Na Bong-sun (Oh My Ghostess)

Mirip dengan Tae Gong-shil, Na Bong-sun pun juga menderita karena gadis mungil nan lugu ini bisa melihat hantu. Ini semua karena dia adalah cucu seorang dukun. Dia bahkan tumbuh menjadi gadis yang linglung, tak punya kepercayaan diri, dan ceroboh. Di restoran tempatnya bekerja dia sering disemprot bos dan rekan kerjanya. Bong-sun pun kemudian dirasuki oleh hantu perawan haus cinta dan seketika kepribadiannya pun berubah jadi lebih berani.

Baca Juga:  Siapa Sih Park Bo-gum Itu? Yuk Kenalan Lewat Fakta Tentangnya

4. Park Bong-pal (Let’s Fight Ghost)

Park Bong-pal (Let's Fight Ghost)

Park Bong-pal yang diperankan Taecyeon berbeda karena dia justru suka mencari masalah dengan hantu. Mahasiswa jurusan ekonomi ini bahkan mengkomersilkan kemampuannya. Dia siap mengusir dan menghajar para hantu asal dibayar. Nyaris tiap malam dia mendatangi tempat angker sesuai pesanan dan berkelahi dengan hantu, sampai kemudian dia bertemu hantu siswi bernama Kim Hyun-ji (Kim So-hyun) yang ternyata sangat kuat.

5. Nam Hong-joo (While You Were Sleeping)

Nam Hong-joo (While You Were Sleeping)

Kemampuan supranatural Nam Hong-joo (diperankan Bae Suzy) bukan dalam hal melihat hantu, tapi melihat masa depan melalui mimpi, entah itu hal baik atau hal buruk. Sejak masih kecil Hong-joo telah dihantui karena bisa melihat kematian orang lain dalam mimpinya, salah satunya adalah kematian ayahnya sendiri. Hong-joo selalu ingin mencegah hal-hal buruk terjadi, apalagi malapetaka yang menimpa dirinya atau orang yang dia cintai.

6. Kang Ha-ram (Black)

Kang Ha-ram (Black)

Mirip Nam Hong-joo, Kang Ha-ram (diperankan Go Ara) dari drama Black juga punya kemampuan semacam itu. Dia bisa melihat kematian yang akan terjadi beberapa waktu di depan. Dia bisa melihat bayangan hitam yang menggelayuti seseorang yang ternyata adalah malaikat maut. Ha-ram sedih karena dia tak pernah bisa mencegah nasib buruk itu terjadi, karena itulah dia memilih mengabaikan semua itu dan mengenakan kacamata hitam ke mana-mana.

Baca Juga:  10 Drama Korea Terpopuler yang Disiarkan TVN

7. Yoo Shi-hyun (Sketch)

Yoo Shi-hyun (Sketch)

Yoo Shi-hyun (diperankan Lee Sun-bin) adalah orang yang memiliki kemampuan paling unik di daftar ini. Dia adalah seorang detektif wanita yang punya kemampuan aneh, yaitu menggambarkan masa depan melalui sketsa buatannya. Dia secara otomatis akan menggambar tempat kejadian perkara dan petunjuk-petunjuk lainnya beberapa hari sebelum kejahatan terjadi. Dia dan timnya menggunakan kemampuannya itu untuk mencegah tindak kejahatan.

Komentar Anda