7 Alasan Kenapa Generasi Milenial Menyukai K-Pop


Di era milenial dan digital ini, dunia sudah tak memiliki batas lagi. Budaya bisa saling keluar masuk dengan leluasa, termasuk kultur musik dan fashion. Nah bagi milenial, kultur Hallyu adalah salah satu yang paling populer. Banyak dari generasi milenial yang pada akhirnya menjadi K-Dramalovers atau K-Poppers karena terpengaruh Hallyu Wave yang juga kian kuat di media sosial.

Khusus untuk K-Pop, apa sih sebenarnya yang membuat kaum milenial menyukainya? Berikut adalah tujuh alasannya.

1. Visual

Visual K-Pop

Hal pertama dan paling sering jadi motivasi utama seseorang jatuh cinta pada K-Pop adalah visual alias ketampanan atau kecantikan. K-Pop bukan sekedar musik dan dance, tapi juga mode dan beauty culture. Seorang artis Korea yang rupawan dengan cepat akan mampu menarik banyak fans, termasuk dari kalangan milenial. Muncullah apa yang disebut sebagai ‘bias,’ yaitu satu sosok idol yang paling diidolakan di antara yang lainnya.

2. Musik

Vokal K-Pop

Musik adalah alasan kedua. K-Pop telah berevolusi sedemikian rupa dan mampu mengawinkan banyak genre. Ada yang ngebeat, ada yang easy listening, ada yang balada, nyaris semuanya ada. Ini membuat K-Pop bisa mengakomodir fans dari berbagai selera musik.

3. Dance

Dance K-Pop

Dance-dance yang atraktif dari idol atau grup jelas menarik untuk dilihat. Apalagi dance-dance itu diciptakan oleh koreografer profesional dan ditampilkan dengan sempurna oleh para idol rupawan, siapa yang tak jatuh cinta? Setiap lagu punya dance yang style, ritme, dan temponya berbeda-beda, so penonton pasti takkan bosan.

Baca Juga:  4 Kelebihan Terius Behind Me Menurut Para Aktor Utamanya

4. Inspirasi

GDragon

K-Poppers sejati pasti tahu bahwa para idol yang terlihat glamor dan bergelimang ketenaran itu dulunya berjuang sangat keras untuk bisa berada di titik mereka sekarang. Perjuangan mereka dimulai bahkan sejak masa kanak-kanak atau menjelang remaja. Mereka berlatih keras selama bertahun-tahun tanpa kepastian debut dan dalam prosesnya mereka mengorbankan banyak hal, termasuk masa remaja. So ini bisa jadi inspirasi buat semua orang, bahwa kerja keras pasti akan membuahkan hasil manis!

5. Style

Style K-Pop

Sisi lain dari K-Pop adalah mode alias fashion yang sangat atraktif, unik, dan dinamis. Mode K-Pop bergerak sesuai trend dan sangat inspiratif, jadi tak mengherankan ada banyak orang yang begitu menikmati pertunjukan para artis K-Pop.

6. Makeup

Makeup K-Pop

Operasi plastik adalah masa lalu, kini semakin banyak artis yang lebih menonjolkan makeup natural. Bahkan agensi-agensi hiburan mulai melarang calon artisnya mengoperasi wajahnya. Publik sudah sadar bahwa kecantikan alami jauh kebih menawan ketimbang kecantikan buatan, karena itulah tren makeup dan produk kecantikan Korea kian menguat dari waktu ke waktu.

7. Bakat

Dance Jimin

Terakhir adalah soal bakat. Kita tentu amat suka melihat idol multi-talent yang bisa bernyanyi, ngedance, dan ngerap dengan sama baiknya. Kita juga kadang dibuat takjub dengan keindahan suara mereka atau kekuatan dance mereka. Semua itu karena bakat yang dipoles selama bertahun-tahun. Seorang idol yang tak berbakat sudah pasti akan tenggelam dengan sendirinya.

Baca Juga:  10 Lagu Taylor Swift Terbaik, Terlaris, dan Terpopuler

Komentar Anda