6 Perjuangan Artis K-Pop yang Debut Saat Masih Remaja


Di balik keglamoran imej mereka, para idol K-Pop ternyata menyimpan kisah perjuangan panjang. Tak sedikit dari mereka yang dulunya debut saat masih sangat belia. Saat anak-anak seusia mereka bisa bersantai, bermain, dan belajar dengan tenang, mereka harus pandai-pandai mengatur waktu antara belajar dan latihan keras. Mereka pun mengorbankan masa muda untuk menjadi seorang idol tanpa kepastian kapan bisa debut.

Setelah tahun-tahun berlalu, para idol ini pun bisa merasakan apa yang mereka perjuangkan sejak remaja dulu. Karir mereka bersama grup masing-masing sudah melesat dan banyak dari mereka yang kini sudah bersolo karir. Yuk simak siapa saja para idol istimewa ini!

1. Taemin SHINee

Foto Terbaru Taemin SHINee

Maknae SHINee ini debut di usia yang masih sangat muda, 14 tahun. Semasa kecil dulu Lee Tae-min bermimpi menjadi seorang pilot sebelum dia tertarik pada dance di kelas enam SD. Dia sangat mengagumi Michael Jackson, sosok yang mengilhaminya untuk menjadi dancer hebat. Orangtuanya pun mendukung niatnya untuk menjadi dancer dan Taemin mengikuti audisi SM Open Weekend Audition Casting, tiga tahun sebelum debut.

2. Bae Suzy

Foto Terbaru Bae Suzy

Bae Suzy merupakan seorang model toko online sebelum debut bersama miss A di JYP Entertainment. Di usia 15 tahun, Suzy mengikuti audisi Superstar K Mnet dan berhasil masuk babak penyisihan, namun dia tereliminasi. Beruntung JYP mengendus potensinya dan kemudian mengkastingnya menjadi trainee. Setelah debut, Suzy menjadi mesin uang terbesar perusahan itu.

Baca Juga:  Lee Min-jung Ingin Jajal Proyek Melodrama dan Thriller

3. Jungkook BTS

Foto Terbaru Jungkook BTS

Jungkook awalnya ingin jadi pemain badminton, tapi setelah melihat penampilan G-Dragon di lagu “Heartbreaker,” dia pun ingin menjadi penyanyi. Jungkook lalu mengikuti audisi Superstar K di Daegu namun tak terpilih. Meski demikian, dia mendapat banyak tawaran kasting dari beberapa perusahaan dan dia memilih Big Hit Entertainment. Jungkook pun resmi debut menjadi member BTS di usia 15 tahun.

4. Krystal Jung

Foto Terbaru Krystal Jung

Saat baru berumur 5 tahun, Krystal Jung dan kakaknya Jessica Jung bertemu dengan seorang pencari bakat dari SM Entertainment yang menawarinya pelajaran dance dan vokal untuk mengorbitkan mereka menjadi penyanyi. Namun kala itu orangtuanya menolak karena Krystal terlalu kecil. Setelah beberapa tahun berlalu, Krystal mengikuti jejak kakaknya yang debut terlebih dahulu di SNSD dan dia sendiri debut bersama f(x) di usia 15 tahun.

5. Seungri

Foto Terbaru Seungri

Lee Seung-hyun alias Seungri adalah maknae BIGBANG, salah satu boyband generasi dua terbesar. Seungri mengasah bakat dancenya sejak masih belia dan ingin mengejar karir akting. Setelah mengikuti program Let’s Coke Play! Battle Shinhwa, dia direkrut YG Entertainment yang saat itu sedang mencari member untuk boyband baru mereka. Seungri pun akhirnya debut bersama BIGBANG pada usia 15 tahun.

6. Jeon Somi

Foto Terbaru Jeon Somi

Idol blasteran ini dikenal sebagai jawara kontes Produce 101 sehingga dia berhak debut bersama girlband I.O.I Somi masuk JYP Entertainment dan mengikuti program Sixteen untuk debut bersama TWICE, namun dia tereliminasi. Dia tak patah arang, tapi terus berlatih dan mengikuti Produce 101 hingga keluar sebagai pemenang. Somi pun debut sebagai member I.O.I di usia 15 tahun.

Baca Juga:  10 Artis K-Pop Paling Cantik dan Berbakat

Komentar Anda