10 Drama Korea Genre Kriminal Terbaru di Sepanjang 2018

Loading...

Crime drama alias drama bergenre kriminal disukai banyak orang karena ceritanya yang seru dan menegangkan. Drama Korea jenis ini memiliki alur kisah yang tak mudah ditebak dan seringkali bikin penonton geregetan. Layaknya film action Hollywood, drama kriminal juga menyajikan banyak adegan seru seperti tembak-tembakan dan kejar-kejaran mobil. Tokoh protagonis dituntut untuk meringkus penjahat utama yang biasanya digambarkan misterius dan licik.

Berikut adalah sepuluh drama Korea bergenre kriminal di sepanjang tahun 2018 yang wajib ditonton.

1. Bad Guys: City of Evil

Pemain: Park Joong-hoon, Joo Jin-mo, Yang Ik-june, Kim Mu-yeol, Ji Soo

Bad Guys City of Evil

Ini merupakan spin-off dari drama kriminal terkenal Bad Guys yang disiarkan di tahun 2014. City of Evil yang disiarkan OCN ini mengisahkan upaya sekelompok penjahat dalam melacak kawanan penjahat yang lebih kuat dari mereka. Dalam kelompok itu bergabung seorang jaksa, seorang mantan gangster, seorang psikopat, seorang jaksa pemula, serta seorang mantan narapidana.

2. Mystery Queen (Season 2)

Pemain: Choi Kang-hee, Kwon Sang-woo

Mystery Queen (Season 2)

Menyusul kesuksesan Mystery Queen edisi pertama, KBS2 merilis drama keduanya yang tetap menampilkan tokoh utama Yoo Seol-ok dan Ha Wan-seung. Seol-ok adalah seorang ibu rumah tangga yang beralih menjadi detektif setelah dia bertemu Wan-seung, seorang detektif penuh semangat. Mereka menangani banyak kasus kejahatan harian yang digambarkan secara realistis.

3. Switch: Change the World

Pemain: Jang Geun-suk, Han Ye-ri

Switch Change the World

Salah satu drama kriminal yang paling sukses, Switch menceritakan sepak terjang seorang penipu ulung dan jenius, Sa Do-chan. Dia mampu merencanakan setiap kejahatan dengan sangat rapi dan canggih, membuat pihak berwenang selalu kesulitan meringkusnya. Do-chan tahu bahwa ada seorang jaksa bernama Baek Joon-soo yang sangat mirip dengannya. Dan ketika Joon-soo terlibat kecelakaan fatal, Do-chan direkrut kejaksaan untuk menggantikan posisinya sementara waktu.

4. Life on Mars

Pemain: Jung Kyung-ho, Park Sung-woong, Go Ah-sung

Life on Mars

Menggabungkan elemen kriminal dan fantasi, Life on Mars menceritakan Han Tae-joo, seorang ahli forensik hebat yang menangani sebuah kasus pembunuhan. Ketika mengejar tersangka, dia mengalami kecelakaan fatal dan terbangun di sebuah dunia yang aneh. Tae-joo menyadari bahwa dia terlempar ke masa lalu sebagai seorang detektif yang ditugaskan ke kantor polisi pinggiran pimpinan Kang Dong-chul. Bagaimana itu bisa terjadi?

5. Voice (Season 2)

Pemain: Lee Ha-na, Lee Jin-wook

Voice (Season 2)

Loading...

Jika di Voice sebelumnya kita menonton aksi Jang Hyuk, kali ini Lee Jin-wook yang jadi tokoh pria utamanya. Dia adalah seorang detektif tangguh yang punya daya analisa tajam dan mampu mengikuti alur berpikir penjahat. Dia sering melanggar protokol, karena itulah banyak polisi lain yang membencinya. Dia akan bekerjasama dengan Kang Kwon-joo, pemimpin pusat panggilan darurat 112 alias Golden Time yang cerdas.

6. The Ghost Detective

Pemain: Choi Daniel, Park Eun-bin, Lee Ji-ah

The Ghost Detective

Bukan drama kriminal Korea biasa, The Ghost Detective menggabungkan kisah kejahatan dengan horor yang mencekam. Lee Da-il adalah seorang detektif swasta yang jenius dan punya insting tajam. Dia diminta mengusut sebuah kasus aneh di mana anak-anak TK menghilang secara misterius. Dalam perjalanannya, seorang wanita muda bergabung menjadi asistennya. Namun semakin diselidiki hal-hal aneh semakin bermunculan hingga dia bertemu sosok wanita bergaun merah muda yang mengerikan di TKP. Siapa dia?

7. The Guest

Pemain: Kim Dong-wook, Kim Jae-wook, Jung Eun-chae

The Guest

Tak kalah menyeramkannya dengan The Ghost Detective, The Guest juga mengusung genre horor kriminal. Semasa kecil, Yoon Hwa-pyung yang lahir dari keluarga dukun mengetahui bahwa ada iblis jahat bernama Sohn yang bisa membuat orang kesurupan dan membantai keluarganya. Saat itu Hwa-pyung bertemu dengan bocah dari keluarga Katolik, Choi Yoon, dan putri detektif Kang Kil-Young. Ketika dewasa, Sohn kembali bergentayangan dan mulai melakukan pembunuhan misterius. Mereka bertiga harus bersatu untuk melawannya.

8. The Player

Pemain: Song Seung-heon, Krystal Jung, Lee Si-eon, Tae Won-suk

The Player

Komplotan penjahat elit pimpinan Kang Ha-ri punya visi yang unik. Bekerjasama dengan seorang jaksa jujur, mereka melakukan serangkaian penipuan terhadap para kelompok penjahat kuat lainnya. Ha-ri adalah seorang penipu veteran yang tampan dan jenius. Dia berkolaborasi dengan seorang driver handal, seorang hacker berbakat, dan seorang petarung jalanan dalam menjalankan aksi-aksi kerennya.

9. God’s Quiz (Season 5)

Pemain: Ryu Duk-hwan, Yoon Joo-hee, Kim Jae-won

God’s Quiz (Season 5)

OCN untuk kesekian kalinya merilis drama bergenre kejahatan. Di sini dikisahkan para dokter elit dan ahli forensik yang bekerjasama menginvestigasi berbagai kematian dan misteri yang berkaitan dengan penyakit langka. Tokoh sentralnya adalah Han Jin-woo, dokter forensik jenius sekaligus ahli bedah saraf yang terpaksa kembali bekerja setelah empat tahun lamanya karena dirinya terlibat dalam kasus yang tak terduga.

10. Bad Detective

Pemain: Shin Ha-kyun, Lee Seol

Bad Detective

Dikenal juga dengan judul Less than Evil, drama psikologi kriminal ini mengisahkan Woo Tae-seok, seorang detektif veteran yang kesepian yang hanya fokus bekerja menyelesaikan berbagai kasus. Takdir menuntunnya bertemu dengan seorang psikopat wanita yang tak bisa diringkusnya karena kurangnya bukti kuat. Namun wanita itu pada akhirnya justru membantu Tae-seok mengungkap kasus-kasus kriminal.

Loading...

Komentar Anda