Daftar Girlband yang Pernah Diperkuat Jeon So-mi


Ennik Somi Douma alias Jeon Somi sebenarnya adalah seorang idol yang sangat potensial. Gadis blasteran kelahiran Ontario ini merupakan jawara reality show Produce 101 yang disiarkan Mnet. Somi mampu merebut perhatian pemirsa dan mengalahkan para pesaingnya. Kini idol yang akan berusia 18 tahun pada Maret 2019 nanti ini sudah resmi bergabung dengan The Black Label, sub label YG Entertainment.

Jeon Somi

Somi sebelumnya berada dalam asuhan JYP Entertainment dan sering dirumorkan akan debut, baik sebagai member girlband seperti TWICE atau debut solo. Namun JYP menganggap Somi masih butuh jam terbang lagi dan debutnya pun terus menerus ditunda. Kini setelah kontraknya habis, Somi menyeberang ke label pesaing JYP. Dia kemungkinan besar akan debut sebagai penyanyi solo di tahun 2019 ini.

Sambil menunggu kepastian debut Somi ini, yuk intip girlband apa saja yang pernah dibelanya sejauh ini.

I.O.I

IOI

Jeon Somi menjadi wakil utama JYP Entertainment di ajang Produce 101 yang diikuti trainee dari berbagai agensi. Di akhir kompetisi yang ketat, Somi berhasil finish di urutan pertama dengan mengoleksi 858.333 suara. Dia pun otomatis berhak menjadi member utama I.O.I. Girlband proyek ini debut lewat album Chrysalis di bawah sayap YMC Entertainment.

Sesuai ketentuan, I.O.I resmi bubar pada Januari 2017 dan para eks membernya dikembalikan ke agensi masing-masing termasuk Somi.

Unnies

Unnies

Pada pertengahan tahun 2017, Somi debut bersama Unnies, sebuah girlband proyek berikutnya yang diciptakan melalui program variety show Sister’s Slam Dunk yang diikutinya. Grup ini merilis dua buah single, yaitu “Right?” dan “Lalala Song.”

Somi dikreditkan sebagai penulis lirik single utama “Right?” karena dia menulis bagian rapnya.

Girls Next Door

Girls Next Door

Somi masih aktif mengikuti variety show dan kali ini dia ikut serta dalam program Idol Drama Operation Team dari Naver TV Cast. Acara ini mengundang tujuh member girlband populer untuk membuat drama mereka sendiri dengan menjadi penulis skenario dan aktor. Somi ditemani oleh para idol cantik seperti Moonbyul Mamamoo, Seulgi Red Velvet, Kim So-hee I.B.I, C.I.V.A, D.ana Sonamoo, YooA Oh My Girl, dan Sujeong Lovelyz. Mereka bertujuh menjadi bagian dari girlband proyek Girls Next Door.

Girls Next Door merilis sebuah single yang menjadi soundtrack acara berjudul “Deep Blue Eyes.” Jinyoung B1A4 ikut andil dalam menulis dan mengaransemen lagu ini.

Komentar Anda