5 Jenis Anjing Terpopuler di Dunia, Cocok untuk Peliharaan


Ada banyak alasan mengapa anjing termasuk di antara hewan peliharaan paling populer di dunia. Diperkirakan ada lebih dari 171 juta orang di seluruh dunia yang memiliki anjing. Hampir 90 juta anjing-anjing ini hidup di Amerika Serikat. Di sana lebih banyak jumlah anjing dibanding anak-anak! Di antara ratusan ras anjing itu, ada beberapa jenis anjing yang lebih umum dipelihara daripada yang lain. Jika Anda mengenal seseorang yang memiliki anjing, kemungkinan besar mereka adalah salah satu dari ras berikut:

Labrador Retriever

Gambar anjing Labrador Retriever

Labrador Retriever adalah jenis anjing terpopuler di dunia. Di Amerika Serikat saja, anjing ini menduduki peringkat teratas selama lebih dari 20 tahun!

Sesuai namanya, Labrador Retriever berasal dari Labrador, Kanada. Labrador Retriever suka air. Sebenarnya, dahulu kala mereka biasa menemani para nelayan Kanada dalam perjalanan mencari ikan. Mereka sering membantu mengambil tali dan menangkap ikan yang lolos.

Sangat mudah untuk mencari tahu mengapa Labrador Retriever begitu populer. Anjing ini memiliki perangai yang menyenangkan, energi tingkat tinggi, dan bisa menjadi anjing pendamping yang sempurna. Dengan pelatihan, mereka juga dapat digunakan sebagai anjing terapi, anjing penyelamat, dan anjing penjaga.

German Shepherd

Gambar anjing German Shepherd anakan

Anjing German Shepherd pada awalnya digunakan untuk menggembalakan domba di Jerman, tempat asalnya. Saat ini, mereka dipelihara oleh banyak orang di seluruh dunia.

German Shepherd tergolong anjing yang sangat cerdas. Mereka hanya kalah dari pudel dan collie dalam hal kecerdasan. Tidak heran mengapa German Shepherd dapat mempelajari tugas-tugas sederhana setelah hanya dilatih sebanyak lima kali pengulangan! Salah satu German Shepherd paling terkenal dalam sejarah bernama Clipper milik Presiden John F. Kennedy.

Pudel

Gambar anjing Pudel

Pudel adalah anjing yang juga populer untuk dipelihara. Pudel dikenal sebagai perenang yang luar biasa dan sangat suka tidur. Faktanya, seekor pudel dapat tidur hingga 13 jam sehari! Pudel juga dikenal karena kemampuannya mempelajari bermacam trik dengan mudah. Mereka adalah anjing yang gesit dan patuh. Mungkin inilah sebabnya peranakan ini menjadi yang terpopuler ketiga di dunia.

Chihuahua

Gambar anjing Chihuahua

Chihuahua adalah salah satu dari jenis anjing terkecil di dunia. Berasal dari Meksiko, Chihuahua imut, waspada, dan gesit. Jangan kaget bila melihat mereka ikut berlomba dalam olahraga anjing!

Banyak dari kita yang tahu bahwa anak-anak biasanya memiliki semacam titik empuk di dahi mereka yang menghilang seiring bertambahnya usia. Nah, tahukah Anda bahwa Chihuahua juga memiliki titik tersebut di dahinya yang dikenal sebagai molera? Namun, untuk Chihuahua titik itu tidak pernah hilang seiring bertambahnya usia.

Golden Retriever

Gambar anjing Golden Retriever

Golden Retriever adalah salah satu anjing yang paling disayangi di dunia. Seperti pudel, golden retriever suka berenang. Mereka cerdas dan dapat dilatih untuk menjadi anjing terapi dan anjing penjaga yang hebat.

Golden retriever juga merupakan hewan yang penuh kasih sayang. Mereka bisa merawat hewan lain seperti kucing. Beberapa presiden AS, termasuk Presiden Reagan dan Presiden Ford, memelihara Golden Retriever.

Komentar Anda