Profil dan Biodata Yoo Seung-ho Lengkap (Update 2019)

Profil Yoo Seung-ho

Yoo Seung Ho

Awal karir – Penggemar drama Korea pasti kenal dengan cowok ganteng yang satu ini: Yoo Seung-ho. Pria asal Incheon ini sudah lama berkarir di dunia hiburan Korea sebagai aktor dan model. Dia dulu mulai melangkah ke dunia akting sebagai aktor cilik di film The Way Home garapan sutradara Lee Jeong-hyang. Perannya adalah sebagai bocah kota yang tinggal di desa bersama neneknya yang tua renta. Film berbudget rendah itu secara mengejutkan sukses di box office tahun 2002.

The Way Home

Yoo Seung-ho kemudian mendapat julukan sebagai “Adik Kecil Bangsa” dan proyek-proyek film pun mengantrinya. Dia tetap melanjutkan kiprahnya di layar kaca dengan tampil di beberapa serial TV Korea. Seung-ho acapkali tampil sebagai versi muda dari tokoh utama pria, seperti dalam drama Immortal Admiral Yi Sun-sin, The King and I, serta The Legend.

Menginjak remaja, dia tampil di drama sesuai umurnya, yaitu di serial drama sekolah Master of Study, sebuah drama Korea yang diadaptasi dari manga Jepang berjudul Master of Study. Sebelum membahas lebih jauh tentang Yoo Seung-ho, kita simak dulu data dirinya.

Baca Juga: 10 Drama Roman Fantasi Modern Korea Terbaik

Biodata Yoo Seung-ho:

Nama: Yoo Seung-ho

Lahir: Incheon, 17 Agustus 1993

Zodiak: Leo

Pekerjaan: Aktor

Tinggi badan: 175 cm

Agama: Katolik

Instagram: @yooseungho.san.official

Facebook: @yooseungho

Tahun aktif: 1999-sekarang

Agensi: San Entertainment

Drama dan film Korea Yoo Seung-ho:

City of Fathers (Film)

Film Yoo Seung Ho City of Fathers

Film action dari tahun 1999 ini mengisahkan sepak terjang seorang preman Busan (Ko Chang-seok) yang alkoholik, kecanduan judi, dan jadi buruan lintah darat. Ketika putranya (Yoo Seung-ho) didagnosa terkena kanker ginjal, pria itu berusaha berubah menjadi ayah yang baik meski bocah itu sebenarnya bukanlah anak kandungnya.

4th Period Mystery (Film)

Film Yoo Seung Ho 4th Period Mystery

Film thriller Korea ini dibintangi Yoo Seung-ho bersama Kang Sora. Dia memerankan seorang murid SMA yang baik bernama Jung-hoon yang selalu berkonflik dengan Tae-gyu (Jo Sang-geun). Namun suatu ketika Tae-gyu tewas ditusuk dan Jung-hoon secara tak sadar memungut pisau yang berlumuran darah itu, membuat dia tampak seperti pelakunya.

Master of Study (Drama)

Drama Yoo Seung Ho Master of Study

Di drama sekolah ini Yoo Seung-ho tampil sebagai salah satu murid bareng para aktor remaja lainnya, termasuk Go Ah-sung, Lee Hyun-woo, dan Park Ji-yeon. Master of Study menyorot usaha seorang pengacara yang mengambil tugas sebagai pengajar di sebuah sekolah yang terancam ditutup.

Warrior Baek Dong-soo (Drama)

Drama Yoo Seung Ho Warrior Baek Dong-soo

Untuk perannya di drama kolosal Korea ini, Yoo Seung-ho berlatih pedang dan beladiri karena dia berperan sebagai seorang pembunuh. Dia memerankan tokoh Yeo Woon, teman Baek Dong-soo (Ji Chang-wook) yang juga menyusup ke dalam kawanan penjahat pemberontak.

Operation Proposal (Drama)

Aktor Korea Tertampan

Ini adalah remake dari drama Jepang berjudul Proposal Daisakusen. Yoo Seung-ho bermain bersama Park Eun-bin di roman fantasi ini. Mereka berdua pernah beradu akting bareng di drama The Legend sebagai aktor cilik. Drama ini mengisahkan seorang pemuda yang terjebak friendzone dan baru menyadari perasaannya ketika sahabat ceweknya akan menikah, padahal si cewek itu juga sudah lama menyukainya.

Arang and the Magistrate (Drama)

Drama Sageuk Terbaik

Di drama Korea bergenre kolosal horor fantasi ini, Yoo Seung-ho menjadi pemeran pendukung sebagai Kaisar Jade sang Raja Langit. Drama yang dibintangi Lee Joon-gi dan Shin Min-ah ini mengisahkan seorang hantu perawan yang mati penasaran dan meminta tolong pada seorang bangsawan muda yang bisa melihatnya.

Imaginary Cat (Drama)

Web Drama Korea Terbaik

Setelah menyelesaikan wajib militernya di usia belia, Yoo Seung-ho comeback lewat drama delapan episode berjudul Imaginary Cat. Dia memerankan pemuda keras kepala bernama Hyun Jong-hyun yang bekerja paruh waktu dan bermimpi menjadi penulis webtoon. Dia berteman dengan seekor kucing bernama Bokgil (suaranya diisi Han Ye-ri).

Joseon Magician (Film)

Film Kerajaan Korea Terbaik

Yoo Seung-ho juga comeback ke layar lebar Korea dengan membintangi film Joseon Magician garapan sutradara Kim Dae-seung. Di sini dia memerankan seorang pesulap sirkus di era Joseon yang jatuh cinta pada putri Cheong-myeong (Go Ara) yang merupakan tunangan Pangeran dari dinasti Qing.

Remember: War of the Son (Drama)

Drama Yoo Seung Ho Remember

Peran serius dan emosional diemban Yoo Seung-ho di melodrama kriminal ini di mana dia beradu akting dengan Park Min-young. Remember menampilkan kisah penuh haru tentang perjuangan seorang anak yang ingin membela ayahnya yang tak bersalah di pengadilan meski dia sendiri akhirnya menderita Alzheimer.

Seondal: The Man Who Sells the River (Film)

Film Yoo Seung Ho Seondal

Yoo Seung-ho kembali ke layar lebar lewat film komedi Korea ini. Seondal: The Man Who Sells the River didasarkan pada novel satire dan humor kuno tentang seoran penipu ulung bernama Kim Seondal yang menjual Sungai Taedong. Dia beradu akting dengan Cho Jae-hyun, Ko Chang-seok, Ra Mi-ran, serta Kim Min-seok alias Xiumin.

The Emperor: Owner of the Mask (Drama)

Drama Yoo Seung Ho Owner of the Mask

Dalam melodrama historikal ini, Yoo Seung-ho dipasangkan dengan aktris remaja Korea yang beranjak dewasa, Kim So-hyun, ditemani Kim Myung-soo dan Yoon So-hee. Roman ini digadang-gadang akan menyamai kesuksesan Love in the Moonlight meski akhirnya gagal. Di sini Seung-ho memerankan Pangeran Lee Sun yang harus berhadapan dengan organisasi jahat Pyunsoo hwe.

I’m Not a Robot (Drama)

I’m Not a Robot

I’m Not a Robot adalah drama komedi romantis Korea yang mengandung unsur fiksi ilmiah. Yoo Seung-ho tampil bersama aktris cantik Chae Soo-bin. Sayangnya drama ini mendapat rating sangat rendah meski sejumlah netizen menyukainya. Kisahnya adalah tentang seorang seorang wanita yang direkrut untuk berpura-pura menjadi robot.

My Strange Hero (Drama)

My Strange Hero

Setelah dua drama Korea terbarunya mendapat respon yang kurang memuaskan, Yoo Seung-ho comeback membintangi My Strange Hero yang mendapat banyak pujian. Di sini dia beradu akting dengan aktris cantik Jo Bo-ah yang menjadi siswi tercerdas sekaligus cinta pertamanya di SMA. Mereka berpisah di masa lalu dan bertemu lagi ketika dewasa.

Fakta-fakta menarik tentang Yoo Seung-ho:

# Besar di Incheon, Yoo Seung-ho mengakui bahwa dia berasal dari keluarga miskin.

# Dia lulus SMA tahun 2012, namun demi mengejar karir akting dia rela tidak meneruskan pendidikannya di perguruan tinggi.

# Dia pernah dijuliki “So Ji-sub kecil” karena sangat mirip dengan aktor top Korea itu.

# Yoo Seung-ho dan Park Shin-hye pernah tampil bersama di video musik So Ji-sub yang berjudul “Eraser.”

# Di usia enam tahun dia debut dengan menjadi model iklan ponsel.

# Tipe cewek ideal Yoo Seung-ho adalah yang seumurannya. Beda empat tahun juga masih ideal menurutnya.

# Dia mendambakan pacar yang bukan berasal dari kalangan artis, berambut panjang dan berombak.

# Dia pernah merilis photo book berjudul Travel Letter, Spring Snow, And… di tahun 2008 silam.

# Yoo Seung-ho pernah berduet dengan IU di lagu “Believe in Love” pada tahun 2010 lalu.

# Dia pernah meraih penghargaan Best New Actor dari MBC Drama Awards berkat penampilannya di drama kolosal Korea Queen Seondeok sebagai pemeran Kim Chunchu.

Sekian profil lengkap Yoo Seung-ho yang bisa kami ulas untuk kalian semua.

Komentar Anda