10 Artis Filipina Tercantik dan Paling Populer Saat Ini


Wanita Filipina termasuk dalam jajaran wanita tercantik di kawasan Asia Tenggara. Perlahan namun pasti, kecantikan para bidadari Filipino ini mulai tersohor di berbagai tempat menyusul meningkatnya popularitas serial TV dan film asal negeri tetangga Indonesia itu. Serial TV Filipina yang disebut teleserye adalah telenovela yang laris di pasaran dan permintaannya semakin meningkat. Hal inilah yang membuat deretan aktris cantik Filipina semakin dikenali orang.

Nah kali ini kami mau mengajak kalian semua berkenalan dengan sepuluh bidadari tercantik dari Filipina ini.

1. Kathryn Bernardo

Foto Artis Filipina Kathryn Bernardo

Kathryn Chandria Manuel Bernardo adalah seorang aktris, model, sekaligus artis rekaman Filipina yang paling populer. Lahir di Cabanatuan City, Nueva Ecija, pada tanggal 26 Maret 1996, Kathryn mendulang ketenaran luas berkat perannya di serial TV hit Mara Clara. Sejak saat itu, tawaran akting terus berdatangan untuknya. Dia sudah lima tahun lebih menjalin hubungan asmara dengan aktor top Daniel Padilla.

2. Anne Curtis

Foto Artis Filipina Anne Curtis

Artis cantik Filipina berikutnya adalah Anne Curtis-Smith-Heussaff yang berdarah Australia. Dia bekerja sebagai seorang aktris, model, host acara TV, VJ, dan artis rekaman. Anne lahir di Yarrawonga, Victoria, Australia, pada tanggal 17 Februari 1985. Setelah pindah ke Filipina, tanpa sepengetahuan ayahnya Anne mengikuti audisi di berbagai agensi hiburan. Anne paling dikenal berkat perannya di drama fantasi Mars Ravelo’s Dyesebel.

Bandingin yuk: 10 Artis Thailand Tercantik dan Terpopuler

3. Angel Locsin

Foto Artis Filipina Angel Locsin

Angelica Locsin Colmenares adalah aktris film dan serial TV Filipina yang juga berprofesi sebagai model, produser film, serta desainer fashion. Dia lahir di Santa Maria, Bulacan, pada tanggal 23 April 1985. Dia pertama kali dikenal publik ketika memerankan karakter Alwina di serial fantasi Mulawin serta sebagai superheroine Darna di serial Darna. Film-film Angel juga banyak yang sukses di box office, salah satunya One More Try.

4. Kim Chiu

Foto Artis Filipina Kim Chiu

Kim Chiu merupakan nama besar di industri hiburan Filipina selama lebih dari 13 tahun dia berkarir. Dia memulai karirnya di usia 16 tahun sebagai kontestan dan pemenang reality show Pinoy Big Brother: Teen Edition. Wanita kelahiran Tacloban, Leyte pada tanggal 19 April 1990 ini mendapat peran utama pertamanya di serial Sana Maulit Muli yang memberinya penghargaan. Popularitasnya semakin meledak ketika dia membintangi drama komedi romantis My Girl yang diadaptasi dari drama Korea.

5. Liza Soberano

Foto Artis Filipina Liza Soberano

Liza Soberano sangat populer dan memiliki lebih dari 9 juta pengikut di Instagram. Wanita yang lahir di Santa Clara, California, pada tanggal 4 Januari 1998 ini merajut kesuksesannya dengan membintangi banyak drama dan film populer, sebut saja Wansapanataym, Kung Ako’y Iiwan Mo, She’s the One, dan Must Be… Love. Dia semakin disukai publik ketika memerankan tokoh protagonis Maria Agnes Calay di rom-com Forevermore bersama Enrique Gil.

6. Bea Alonzo

Foto Artis Filipina Bea Alonzo

Phylbert Angelie Ranollo Fagestrom alias Bea Alonzo adalah artis cantik Filipina yang berasal dari Cainta, Rizal, dan lahir pada tanggal 17 Oktober 1987. Ayahnya adalah orang Inggris, sedangkan ibunya orang Filipina. Debut di tahun 2002, Bea membintangi beberapa serial TV seperti It Might Be You, Ikaw Ang Lahat Sa Akin, Maging Sino Ka Man, dan lainnya yang turut membesarkan namanya. Dia adalah pendukung Presiden Filipina Rodrigo Duterte.

7. Marian Rivera

Foto Artis Filipina Marian Rivera

Marian Rivera yang punya nama lengkap Marian Gracia Rivera de Dantes ini adalah seorang aktris sekaligus model Spanyol-Filipina. Dia lahir di Madrid, Spanyol, pada tanggal 12 Agustus 1984. Setelah debut sebagai aktris, Marian tampil di sejumlah serial TV dan film populer, seperti MariMar, Dyesebel, Amaya, dan Temptation of Wife. Dia berkali-kali masuk dalam daftar FHM Magazine sebagai Wanita Terseksi. Marian juga telah merilis dua album studio.

8. Sarah Geronimo

Foto Artis Filipina Sarah Geronimo

Sarah Geronimo adalah entertainer serbabisa Filipina. Dia berkarir sebagai seorang aktris, model, penyanyi, dancer, dan brand ambassador. Lahir di Santa Cruz, Manila pada tanggal 25 Juli 1988, Sarah memulai karirnya sejak usia 14 tahun setelah menjuarai kontes menyanyi Star for a Night. Album debutnya, Popstar: A Dream Come True, meraih multi-platinum. Dia juga membintangi beberapa film top, seperti A Very Special Love, You Changed My Life, serta It Takes a Man and a Woman.

9. Julia Montes

Foto Artis Filipina Julia Montes

Julia Montes memiliki nama asli Mara Hautea Schnittka. Dia adalah seorang aktris muda Filipina berdarah Jerman yang lahir di Pandacan, Manila, tanggal 19 Maret 1995. Dia debut sebagai aktris cilik dan mendulang ketenaran ketika berperan sebagai gadis manja Clara del Valle di serial Mara Clara, yang membawanya debut ke layar lebar lewat film Way Back Home. Julia meraih nominasi Aktris Terbaik dari FAMAS Award berkat penampilannya di film A Moment in Time.

10. Jennylyn Mercado

Foto Artis Filipina Jennylyn Mercado

Jennylyn Mercado adalah seorang aktris, penyanyi, sekaligus penulis lagu. Dia lahir di Las Piñas, Metro Manila pada tanggal 15 Mei 1987. Dia merupakan pemenang musim pertama dari kompetisi reality talent StarStruck. Jennylyn sudah mendapatkan aplaus sejak remaja berkat aktingnya di drama dan film. Dia membintangi banyak film box office seperti English Only, Please, The Prenup, Walang Forever, dan Just the 3 of Us. Dia juga menjadi bintang utama drama remake My Love from the Star.

Komentar Anda