10 Drama Fantasi Jepang Terbaik dan Wajib Ditonton


Sebagai salah satu negara yang paling kreatif di Asia dan bahkan di dunia, Jepang tak pernah kekurangan ide dalam membuat hiburan-hiburan keren. Dari dulu sampai sekarang, Jepang terkenal mampu menciptakan banyak tren unik dan menarik dalam berbagai bentuk. Tak mengherankan bila penggemar kultur Jepang mewabah di dunia, termasuk di Indonesia.

Drama Fantasi Jepang

Membuat serial TV bergenre fantasi adalah hal yang mudah di Jepang. Banyak sekali ide menarik yang diangkat menjadi drama oleh para sineas kreatif di sana. Beberapa drama Jepang berikut ini terbukti sangat populer di dunia dan kamu semua wajib menontonnya agar nggak nyesel.

Simak uraian kami tentang 10 serial drama fantasi Jepang terbaik berikut ini.

1. Samurai High School

Samurai High School

Dibintangi Haruma Miura dan Yu Shirota, drama fantasi Jepang dari tahun 2009 ini dianggap sebagai salah satu drama fantasi terbaik yang pernah dibuat. Kisahnya berpusat pada seorang remaja SMA yang canggung bernama Mochizuki Kotaro. Suatu ketika dia bertemu seorang pustakawan misterius yang memberinya sebuah buku ajaib. Sejak saat itu hal aneh terjadi. Setiap kali Kotaro berada dalam kesulitan, dia akan berubah menjadi seorang samurai tangguh.

2. Proposal Daisakusen

Proposal Daisakusen

Juga dikenal dengan judul Operation Love, drama ini mengisahkan sepasang sahabat, Ken Iwase (Tomohisa Yamashita) dan Rei Yoshida (Masami Nagasawa). Mereka sudah berteman sejak SD dan Ken sebenarnya diam-diam suka pada Rei. Suatu hari Rei akan menikah dengan pria lain dan Ken tentu saja merasa sangat menyesal. Namun pada saat upacara pernikahan datanglah seorang peri yang mengirim Ken kembali ke masa lalu, membuat Ken mendapatkan kesempatan baru untuk merebut cinta Rei.

3. Ghost Friends

Ghost Friends

Drama fantasi Jepang berikutnya adalah Ghost Friends yang diperankan oleh Saki Fukuda dan Takahiro Nishijima. Seorang gadis remaja yang cantik, Asuka Kamiya, mendapatkan kemampuan ajaib setelah dia mengalami kecelakaan. Dia bisa berkomunikasi dengan hantu dan dia membantu mengabulkan harapan-harapan para hantu itu. Namun suatu ketika dia bertemu dan jatuh cinta pada seorang pria tampan yang tak lain adalah manusia hantu.

Baca Juga: 15 Serial Drama Jepang Terbaru di Tahun 2019

4. Kaibutsu kun

Kaibutsu kun

Drama adaptasi manga ini mengisahkan Pangeran Taro (Satoshi Ono) dari Kerajaan Monster yang didorong oleh ayahnya masuk ke dunia manusia. Dia harus bisa hidup di antara manusia sebelum layak diangkat menjadi penguasa kerajaan. Dia pun melakukan petualangan yang seru bersama Dracula (Norito Yashima), Wolfman (Ryuhei Ueshima), dan Franken (Choi Hong-man). Ketiga monster ini akan belajar banyak hal dari manusia, termasuk tentang cinta dan persahabatan.

5. RH Plus

RH Plus

Drama fantasi horor ini mengisahkan kehidupan empat vampir yang tinggal di bangunan bergaya Eropa. Mereka adalah Kiyoi (Hassei Takano), Masakazu (Naoya Ojima), Ageha (Rakuto Tochihara), dan Makoto (Yuu Miura). Mereka berusaha melawan kejahatan ketika polisi tak bisa mengatasinya atau enggan melakukannya. Jalan cerita drama ini sangat lucu, terkadang chessy, namun juga menyentuh dan manis.

6. Pretty Guardian Sailor Moon

Pretty Guardian Sailor Moon

Pretty Guardian Sailor Moon adalah salah satu drama fantasi Jepang yang tergolong legendaris. Dibintangi para aktris muda nan cantik seperti Miyuu Sawai, Rika Izumi, Keiko Kitagawa, Mew Azama, Ayaka Komatsu, dan lainnya, drama ini diadaptasi dari manga populer, Sailor Moon. Kisahnya berkisar pada empat gadis superhero tangguh yang akan menghadang rencana jahat Queen Beryl yang ingin menguasai dunia.

7. Nanase Futatabi

Nanase Futatabi

Drama Jepang 10 episode ini sangat populer hingga diadaptasi ke layar lebar. Drama ini menceritakan seorang gadis muda bernama Nanase Hida (Misako Renbutsu) yang mampu membaca pikiran orang lain. Nanase bersama rekan-rekannya yang juga punya kemampuan spesial berusaha menyelamatkan orang lain dari bahaya dan melawan siapapun yang mengancam kekuatannya.

8. Shinigami no Ballad

Shinigami no Ballad

Drama fantasi supranatural Jepang ini mengisahkan seorang gadis bernama Momo (Shoko Hamada) yang sebenarnya adalah seorang shinigami alias malaikat kematian. Tak seperti malaikat pencabut nyawa lainnya, Momo berpakaian serba putih. Hal unik lainnya dari Momo adalah dia selalu berusaha menghibur orang yang ditemuinya, baik yang masih hidup ataupun yang sudah mati. Momo ditemani seekor kucing hitam berbentuk bocah laki-laki yang bisa berbicara, Daniel.

9. After the Rains and Dreams

After the Rains and Dreams

Drama adaptasi novel ini mengisahkan hubungan supranatural antara ayah dengan putrinya. Sakurai Tomoharu (Ikki Sawamura) adalah seorang ayah tunggal yang hidup bersama putrinya, Sakurai Ame (Tomoka Kurokawa). Dia hobi mengoleksi kupu-kupu dan suatu hari dia pergi ke Taiwan untuk menangkap spesies kupu-kupu langka. Tomoharu pulang terlambat dan dia tak ingat bagaimana dia pulang. Ame pun merasa ada sesuatu yang tak beres terjadi di sekitarnya.

10. Mop Girl

Mop Girl

Didasarkan pada novel berjudul sama karya Miaki Kato, drama fantasi Jepang yang satu ini berkisah tentang Momoko Hasegawa (Keiko Kitagawa), seorang wanita yang bekerja di layanan pemakaman. Ketika berusia 10 tahun, dia mendapatkan kemampuan super kembali ke masa lalu. Di pekerjaan barunya ini, kemampuan Momoko semakin kuat. Setiap kali dia menyentuh benda-benda milik mendiang, dia akan terlempar ke masa lalu dan berpeluang mencegah kematian mendiang.

Komentar Anda