10 Film Komedi Romantis Taiwan Terbaik dan Wajib Tonton

Loading...


Penggemar film Taiwan ternyata sangat banyak di dunia, terutama yang bergenre komedi romantis. Tema-tema ringan dan sederhana bisa diolah sedemikian rupa hingga menjadi satu tontonan yang amat menarik. Di sepanjang tahun ada banyak sekali film Taiwan yang laris di Asia dan beberapa di antaranya bahkan diremake di negara lain, seperti misalnya di Korea Selatan.

RomCom Taiwan

Nah khusus kamu yang gandrung dengan film-film rom-com Taiwan, berikut ini adalah beberapa judul terbaik yang perlu kamu tonton.

1. Au Revoir Taipei

Film Terbaik Taiwan Au Revoir Taipei

Film Taiwan berikut ini berkisah tentang Kai (Jack Yao), seorang pemuda yang baru diputus pacarnya. Kai ingin meninggalkan Taipei ke Paris dengan harapan bisa menemui pacarnya di sana. Di sebuah toko Kai menghabiskan banyak waktu belajar bahasa Perancis dan dia menarik perhatian salah seorang penjaga, Susie (Amber Kuo). Dan pertemuan mereka telah mengubah hati Kai yang dirundung sedih.

Baca Juga: 32 Drama Taiwan Paling Romantis Sepanjang Masa

2. My DNA Says I Love You

Film Terpopuler Taiwan My DNA Says I Love You

Gigi (Terri Kwan) adalah seorang cewek yang sering bergonta-ganti pacar. Dia dan rekannya yang depresif, Marlene (Yu Nan), bekerja di sebuah perusahaan biotech yang memproduksi pil pengubah karakter. Suatu hari demi menarik perhatian pria yang disukainya, Anteater (Peter Ho), Gigi nekad mengonsumsi beberapa pil yang belum diuji dan berbagai kekacauan pun terjadi. Sementara di sisi lain, Marlene didekati oleh putra induk semangnya, Teddy (Eddie Peng).

3. Bad Girls

Film Terlaris Taiwan Bad Girls

Dan (Ella Chen) adalah cewek SMA yang tomboy dan tak takut melawan para cowok di sekolahnya yang hobi membully cewek. Bersama dua rekannya, Pei (Da Yuan) dan Mi (Beatrice Fang), mereka membentuk geng bernama ‘Bad Girls.’ Suatu hari syuting sedang berlangsung di sekolah Dan. Secara tak sengaja Dan mencederai aktris utama, Jessica (Mandy Wei). Sang aktor utama, Justin (Mike He), menyarankan agar Dan dikasting menggantikan Jessica. Dan pun terpaksa harus berakting meski itu sangat sulit.

4. Step by Step

Film Terbaik Taiwan Step by Step

Liu Pi-Jan (Joseph Chang) adalah seorang perawat pria di sebuah panti jompo yang suka melakukan segala sesuatu dengan caranya sendiri. Suatu hari seorang wanita cantik bernama Wu Ju-Ping (Janel Tsai) datang dan mengajari para orang tua di sana tarian-tarian yang menarik, termasuk tarian Tango. Mereka kemudian mencoba masuk sebuah kontes dance. Namun masalah datang ketika panti jompo itu akan ditutup selamanya.

5. L-O-V-E

Loading...

LOVE

L-O-V-E adalah film unik Taiwan yang mengandung empat kisah cinta berbeda. Van Fan divonis menderita penyakit mematikan sementara dia harus merawat kekasihnya. Blue Lan bertemu kembali dengan cinta masa lalunya, Annie Liu, yang sudah tak punya ingatan lagi tentang mereka karena kecelakaan. Ethan Ruan bertengkar dengan kekasihnya yang seorang pramugari, Alice Tzeng, sedangkan Tracy Chou meminta saran pada peramal cinta yang memberinya ramalan unik.

6. Love in Disguise

Love in Disguise

Film percintaan Taiwan garapan sutradara debutan Wang Leehom ini menceritakan seorang penyanyi papan atas, Du Minghan (Wang Leehom), yang menyamar sebagai mahasiswa di sekolah musik hanya agar dia bisa mengejar cinta pertamanya di masa sekolah dulu, Song Xiaoqing (Liu Yifei). Film ini fokus pada pencarian soulmate melalui musik. Love in Disguise sangat laris dan memecahkan rekor box office untuk sutradara debutan.

7. Perfect Two

Perfect Two

Ah B (Vic Zhou) adalah seorang mantan jawara balap yang kini karirnya sudah meredup. Dia ditinggal istrinya yang lari ke hal-hal negatif. Suatu hari, istri Ah B yang sudah lama menghilang (Yang Mi) datang lagi dengan membawa seorang bocah, Bin Bin (Xiao Xiao Bin), yang konon katanya adalah anak Ah B. Dia memaksa Ah B untuk merawat bocah itu dan meninggalkannya. Meski awalnya ragu dan curiga, Ah B dan Bin Bin menjadi dekat dan mengembangkan hubungan ayah dan anak.

8. The Soul of Bread

The Soul of Bread

Gao-Bing (Hank Chen) bekerja di sebuah toko roti di kota kecil yang akan segera bangkrut. Dia adalah pacar Xue Xiao Ping (Michelle Chen), putri pemilik toko roti. Gao-Bing tak tahu bagaimana cara menangani situasi ini dan Ping ingin melakukan sesuatu yang revolusioner. Dia lalu pergi ke kota untuk belajar membuat roti dan bertemu Bread (Neely Anthony), pria yang mempesona dan hebat. Bread jatuh cinta pada Ping dan Ping merasa Bread bisa menyelamatkan toko roti ayahnya.

9. Campus Confidential

Campus Confidential

Sebuah fenomena aneh menciptakan hubungan asmara antara seorang mahasiswi hukum yang cantik dengan seorang kutu buku yang tak menarik. Si kutu buku itu menyelamatkan cewek tercantik di kampusnya dari danau kering yang ambles. Menurut legenda, jika dua orang bertemu di danau chrysanthemum saat mengering, mereka akan jatuh cinta dan hidup bersama selamanya. Akankah hal itu menjadi nyata? Film ini dibintangi Bolin Chen dan Ivy Chen.

10. Love You 10000 Years

Love You 10000 Years

Wu Qi Feng (Vic Chou) adalah seorang vokalis band yang tak pernah sukses dalam pacaran. Dia bertemu Sakurada (Youki Kato), gadis Jepang yang mengunjungi Taiwan setelah putus dengan pacarnya. Dia ke sana untuk belajar bahasa Mandarin. Sakurada kemudian bertemu Qi Feng dan singkat cerita mereka lalu setuju untuk menandatangani kontrak pacaran selama 90 hari. Salah satu isi perjanjian itu adalah mereka harus berpisah setelah 90 hari. Tapi lambat laun mereka merasakan cinta yang sejati.

Loading...

Komentar Anda