10 Film Thailand Terbaik yang Dibintangi Mario Maurer

Nutthawuth Maurer alias Mario Maurer adalah salah satu sosok aktor papan atas Thailand yang menjadi bagian dari 4+1 Channel 3 Superstar bersama empat aktor hot Thai lainnya. Lahir di Bangkok pada tanggal 4 Desember 1988 lalu, Mario masuk dunia modeling pada usia 16 tahun dan tampil di berbagai pemotretan serta video klip. Pada tahun 2007, dia tampil di film perdananya yang kontroversial namun sukses besar, The Love of Siam.

Foto Ganteng Mario Maurer

Perannya sebagai Tong di film itu membuat namanya melambung sampai ke luar Thailand. Mario Maurer pun segera menjadi pembicaraan di mana-mana karena peran kontroversialnya sebagai seorang gay. Setelah itu, karir Mario pun semakin meningkat dan dia kerap dipasangkan dengan deretan aktris tercantik Thailand.

Berikut adalah 10 film terbaik dan terpopuler yang pernah diperankan Mario Maurer.

1. Suddenly It’s Magic

Film terbaik Suddenly It's Magic

Beradu akting dengan dua wanita cantik Erich Gonzales dan Pimchanok ‘Baifern’ Luevisadpaibul, film romantis Thailand ini mengisahkan dua orang yang sama-sama gagal dalam bercinta meski ekspektasi mereka terhadap kehidupan romantis sangat tinggi. Mereka adalah superstar Thai Marcus Hanson dan pembuat roti Filipina Joey Hermosa. Mereka bertemu di Filipina dan kemudian saling jatuh cinta.

2. Pee Mak

Pee Mak

Film Thailand bergenre komedi romantis horor ini bersetting di Siam pada pertengahan abad ke-19 ketika Raja Mongkut dari Dinasti Rattanakosin berkuasa. Mak (Mario) harus ikut dalam peperangan dan dia terpaksa meninggalkan istrinya yang hamil, Nak (Davika Hoorne). Sekembalinya dari perang, Mak pulang bersama empat rekan tentaranya dan diperkenalkan pada Nak. Namun ada rumor bahwa Nak sebenarnya sudah meninggal dunia dan sosok yang ada di hadapannya itu adalah hantu.

3. Crazy Little Thing Called Love

Film romantis Mario Maurer Crazy Little Thing Called Love

Dikenal juga dengan judul First Love, film romantis ini menceritakan Nam (Pimchanok Luevisadpaibul), seorang cewek berkacamata dan berkulit gelap yang jatuh cinta pada cowok terpopuler di sekolah, Shone. Meski Shone terlalu tampan untuknya, Nam dengan bantuan tiga orang temannya mencoba mentransformasi dirinya sesuai buku panduan percintaan. Tapi setelah semua itu dilakukan, Shone tetap tak tertarik padanya!

4. Friends Never Die

Film populer Mario Maurer Friends Never Die

Mario Maurer tampil bersama Saengchaipiangpen Monchanok dan Juntapun Natcha membintangi film tentang gangster sekolah ini. Seorang pemuda Gun (Mario) membentuk sebuah gang bernama SPERM dan dia mengajak Song (Juntapun) untuk bergabung dengannya. Sebagai pemimpin, Gun selalu mengajarkan agar para membernya saling melindungi. Mereka terlibat dalam serangkaian perkelahian jalanan yang membuat mereka berada dalam masalah serius.

5. Bangkok Assassins

Film action Mario Maurer Bangkok Assassins

Film action Thailand ini mengisahkan lima anak yang kabur dari mafia yang memaksa mereka bekerja sebagai pengemis. Kelimanya bertemu seorang master kung fu yang mengadopsi mereka dan mengajarkan beladiri. Kini setelah dewasa kelimanya sudah menjadi petarung tangguh dan siap bersatu untuk menghancurkan mafia yang dulu menindas mereka. Film ini juga dibintangi Visava Thaiyanont, Arak Amornsupasiri, dan lainnya.

6. Jan Dara: The Beginning

Jan Dara The Beginning

Diadaptasi dari novel terkenal, Mario Maurer tampil memerankan Jan Dara, seorang bocah yang tumbuh dibesarkan ayahnya yang sadis setelah ibunya meninggal dunia. Jan tumbuh dengan kebencian besar pada ayahnya. Dia kemudian dibesarkan bibi Wad, ibu tirinya, dan dia memulai petualangannya untuk melampiaskan kerinduannya pada wanita, termasuk dengan seorang gadis bernama Hyacinth (Sawika Chaiyadech) dan kekasih ayahnya, Nyonya Boonleung (Rhatha Phongam).

7. The Outrage

The Outrage

The Outrage memasang Mario Maurer sebagai pemeran biksu muda. Diadaptasi dari film Jepang berjudul Rashomon, film ini menceritakan kasus pembunuhan misterius yang menggegerkan. Seorang biksu muda berkelana dan bertemu dengan seorang rakyat jelata yang bersaksi di pengadilan. Tak lama kemudian seorang pengemis tua turut bergabung dan membicarakan kasus pengadilan itu. Dalam pembicaraan mereka, detail tentang korban, bandit, dan penyihir yang terlibat dalam kasus itu diungkap secara gamblang. Pada akhirnya sang biksu muda semakin bimbang dengan hakekat kebenaran.

8. Jan Dara: The Finale

Jan Dara The Finale

Dibintangi Mario Maurer dan Bongkot Kongmalai, ini merupakan sekuel film Jan Dara the Beginning. Jan Dara kini sudah menjadi pria dewasa dan kembali ke rumah Vissanun. Dia menyelidiki siapakah ayahnya yang sesungguhnya. Dia juga ingin membalas dendam dan merebut kekuasaan Luang Vissanun-decha demi mengembalikan segalanya pada orangtua aslinya.

9. Rak Sud TEEN

Rak Sud TEEN

Aek adalah seorang pemuda tampan nan playboy dari toko Jeans yang bersumpah tidak akan jatuh cinta pada siapapun. Dia menghabiskan waktunya bersama gang ridernya yang terdiri atas Tem-soop dan Jud. Suatu ketika Aek bertemu wanita cantik nan seksi, Mint (Amena Gul), yang merupakan cinta pertamanya. Aek pun berhasrat mendapatkan cinta Mint dengan cara mengubah dirinya sendiri, dari pria playboy menjadi pria baik-baik.

10. Take Me Home

Film horor Mario Maurer Take Me Home

Film horor yang satu ini mengisahkan Tan (Mario), seorang pemuda yang koma selama 10 tahun dan ketika terbangun dia kehilangan ingatannya. Satu-satunya hal yang dia ketahui adalah namanya sendiri. Tan mengumpulkan kliping koran tentang orang hilang dan menemukan sebuah berita tentang arsitek terkenal yang bunuh diri karena terlilit hutang dan kehilangan anaknya. Entah mengapa Tan merasa terhubung dengan arsitek itu. Dengan keyakinan yang masih samar-samar itu, Tan bergegas menuju rumah arsitek itu.

Komentar Anda