10 Fakta Unik dan Menarik Film Avengers: Endgame (No Spoiler)

Loading...

Hype film superhero terbaru Marvel, Avengers: Endgame, memantik jutaan orang di seluruh dunia untuk berbondong-bondong ke bioskop. Film kelanjutan Avengers: Infinity War ini dengan cepat memecahkan rekor box office dan berpeluang menjadi film terlaris sepanjang masa. Disutradarai duo Anthony dan Joe Russo, Endgame menghadirkan kisah pertempuran terakhir para Avengers setelah separuh penduduk bumi dimusnahkan oleh Thanos.

Buat kamu yang penasaran dengan kisah-kisah menarik di balik film ini, yuk simak beberapa fakta uniknya. Kami nggak akan kasih spoiler kok!

1. Robert Downey Jr. (Tony Stark/Iron Man) adalah satu-satunya pemain yang membaca keseluruhan naskah.

2. Meski film Captain Marvel dirilis sebulan sebelum Endgame, aktris Brie Larson memfilmkan adegan-adegannya di Endgame terlebih dahulu.

3. Duo aktor utama Evangeline Lilly dan Paul Rudd melangsungkan syuting film Ant-Man and the Wasp berbarengan dengan film ini.

4. Pencipta tokoh Thanos, Jim Starlin, tampil sebagai cameo di salah satu adegan.

Loading...

Avengers Endgame

5. Endgame merupakan film Marvel keempat yang disutradarai oleh Anthony dan Joe Russo.

6. Produksi film ini sempat dihentikan sepenuhnya pada tanggal 11 September 2017 karena Badai Irma.

7. Sebanyak 19 aktor peraih nominasi Oscar turut meramaikan film ini dengan berbagai peran.

8. Seperti film sebelumnya, duo sutradara Russo menulis surat pada para fans untuk tidak membocorkan jalan cerita film ini kepada mereka yang belum menonton. Mereka memviralkan hashtag #DontSpoilTheEndgame dan #ThanosDemandsYourSilence.

9. Pemasaran Endgame menjadi yang terbesar dari seluruh film Marvel Studios. Mereka menghabiskan anggaran mencapai 200 juta dolar AS, melampaui Infinity War yang menghabiskan dana promosi 150 juta dolar AS.

10. Trailer Endgame ditonton lebih dari 289 juta kali dalam waktu 24 jam setelah dirilis dan memecahkan rekor YouTube.

Trailer tersebut juga memecahkan rekor Twitter karena telah dimention sebanyak 549.000 dalam waktu 24 jam setelah trailer.

Loading...

Komentar Anda