9 Film Korea Terpopuler 2019, dari Parasite Sampai Extreme Job

Loading...

Tahun 2019 begitu dimeriahkan oleh berbagai film box office yang sangat menghibur. Dari tahun ke tahun, geliat industri perfilman Korea semakin pesat. Banyak sekali tema-tema menarik yang diangkat ke layar lebar. Bagi kamu semua yang ingin menonton film Korea terbaru dari tahun 2019, jangan pusing-pusing, pilih saja satu dari sembilan film terbaik berikut ini dan kamu pasti nggak akan nyesel.

Film Korea 2019

Langsung saja yuk kita intip sembilan judul film terbaru Korea dari tahun 2019 yang sangat recommended!

1. Extreme Job

Pemain: Ryu Seung-ryong, Lee Hanee, Jin Seon-kyu, Lee Dong-hwi, Gong Myung

Extreme Job

Extreme Job dirilis di awal tahun ini dan sukses menjadi film yang paling banyak ditonton dalam sejarah perfilman Korea, hanya kalah dari The Admiral: Roaring Currents. Pencapaian ini tentunya sangat membanggakan. Disutradarai Lee Byeong-heon, Extreme Job bercerita tentang sekelompok detektif yang membuka restoran ayam sebagai bagian dari operasi penyamaran, namun mereka justru kebingungan kala restoran abal-abal ini menjadi terkenal karena masakannya.

2. Parasite

Pemain: Song Kang-ho, Lee Sun-kyun, Cho Yeo-jeong, Choi Woo-shik, Park So-dam

Parasite

Parasite meraih perhatian dari masyarakat luas karena keunikan temanya. Film ini bahkan mendapatkan penghargaan Palme d’Or dari Festival Film Cannes 2019, menjadi film Korea pertama yang sukses memenangkannya. Parasite menceritakan kisah keluarga Ki-taek yang pengangguran dan punya masa depan suram, hingga muncul kesempatan untuk mengubah hidup mereka meski harus dengan kepalsuan.

3. The Dude in Me

Pemain: Park Sung-woong, Ra Mi-ran, Jung Jin-young

The Dude in Me

Film komedi fantasi ini menduduki peringkat kedua dalam tangga box office Korea. Kisahnya sangat khas drama Korea, yaitu tentang dua orang yang mengalami kecelakaan dan kemudian bertukar tubuh. Namun The Dude in Me digarap dengan apik sehingga review yang diterimanya pun positif. Dalam waktu 12 hari setelah premier, film ini telah ditonton lebih dari 1,6 juta orang di Korsel.

4. The Gangster, The Cop, The Devil

Pemain: Ma Dong-seok, Kim Mu-yeol, Kim Sung-kyu

The Gangster, The Cop, The Devil

Film thriller gangster ini disutradarai oleh Lee Won-tae. Kisahnya cukup unik, yaitu tentang seorang gangster dan seorang polisi yang harus bekerjasama untuk menangkap seorang pembunuh bayaran dengan alasan masing-masing. Film ini diproduseri oleh Sylvester Stallone dan rumah produksinya. Akting keren Ma Dong-seok amat sayang untuk dilewatkan.

Loading...

5. MAL-MO-E: The Secret Mission

Pemain: Yoo Hae-jin, Yoon Kye-sang

MAL-MO-E The Secret Mission

Ini adalah sebuah film drama kolosal besutan sutradara Eom Yu-na. Kisahnya berpusat pada Kim Pan-Soo, seorang pria buta huruf yang dipenjarakan beberapa kali semasa pendudukan imperial Jepang di Korea. Dia kemudian bertemu dengan perwakilan Korean Language Society dan bergabung dengan mereka untuk mempublikasikan kamus bahasa Korea. Film ini debut dengan memuncaki box office lho.

6. Hit-and-Run Squad

Pemain: Gong Hyo-jin, Jo Jung-suk, Ryu Jun-yeol

Hit-and-Run Squad

Dibintangi nama-nama kondang dari drama Korea, Hit-and-Run Squad mengisahkan satuan tugas polisi yang harus mengejar seorang pebisnis gila yang suka balapan liar di jalanan. Beberapa artis top juga diundang menjadi pemeran pendukung, seperti Key SHINee, Yum Jung-ah, Jeon Hye-jin, dan lainnya. Yang menarik, Gong Hyo-jin dan Jo Jung-suk sebelumnya sudah pernah beradu akting dalam drama romantis Don’t Dare to Dream.

7. Innocent Witness

Pemain: Jung Woo-sung, Kim Hyang-gi

Innocent Witness

Film menarik ini berkisah tentang seorang pengacara miskin, Soon-ho, yang membela seorang tersangka pembunuhan. Ketika mengerjakan tugasnya ini, dia bertemu Ji-woo, satu-satunya saksi mata dalam kasus pembunuhan itu dan dia mengidap autisme. Berkat akting briliannya, aktor kawakan Jung Woo-sung membawa pulang gelar Grand Prize dari Baeksang Arts Awards ke-55.

8. Svaha: The Sixth Finger

Pemain: Lee Jung-jae, Park Jung-min, Lee Jae-in, Jung Jin-young, Lee David, Jin Seon-kyu

Svaha

Bergenre misteri thriller, Svaha: The Sixth Finger mengisahkan Pastor Park yang berusaha mengekspos sebuah kelompok religious yang mencurigakan. Dia disewa untuk menyelidiki sekte Deer Mount. Di saat yang bersamaan, kapten polisi Hwang tengah menginvestigasi sebuah kasus pembunuhan yang tersangka utamanya adalah anggota sekte itu.

9. The Divine Fury

Pemain: Park Seo-joon, Ahn Sung-ki, Woo Do-hwan

The Divine Fury

Dua aktor muda yang hot beradu akting dengan aktor veteran yang punya nama besar. The Divine Fury jelas amat layak dicoba. Kisahnya adalah tentang seorang jawara beladiri yang mendapatkan kekuatan ajaib untuk bertarung dengan kekuatan besar yang jahat. Para penggemar Park Seo-joon ataupun Woo Do-hwan wajib nonton deh film yang satu ini. Oh ya, sang sutradara, Jason Kim, pernah bekerjasama dengan Park Seo-joon dalam film Midnight Runners.

Loading...

Komentar Anda