10 Fakta Menarik Tentang Film Creed (2015)

Film Creed

Jika Anda kangen dengan penampilan Sylvester Stallone sebagai Rocky Balboa, maka film satu ini sangat wajib Anda tonton. Namun kali ini, Balboa tidak turun ke ring sebagai petinju sebagaimana di film-film Rocky terdahulu. Ia kini menjadi pelatih Adonis ‘Creed’ Johnson, putra mantan teman sekaligus rivalnya, Apollo Creed.

Dengan keseruan yang sama, film berdurasi 133 menit ini akan membawa Anda bernostalgia dengan suasana pertandingan tinju seperti yang tersaji di film-film Rocky. Berikut kami hadirkan 10 fakta unik tentang film Creed.

1. Sylvester Stallone meminta pemeran Adonis Creed, Michael B. Jordan, mengenakan celana tinju bermotif bendera Amerika Serikat yang sangat terkenal. Celana bermotif sama pernah dikenakan ayahnya, Apollo Creed, dalam film Rocky (1976). Rocky Balboa sendiri mengenakan celana tinju kebanggaannya itu dalam dua film Rocky.

2. Jika sebelumnya film-film Rocky ditulis sendiri oleh Stallone, kali ini naskah Creed ditulis oleh sang sutradara Ryan Coogler, yang dibantu Aaron Covington.

3. Ketika syuting film ini, Stallone harus turun tangan melerai dua petinju lain yang benar-benar bertarung.

4. Pemeran Adonis, Michael B. Jordan, lahir pada tahun 1987, atau tepat dua tahun setelah karakter fiktif Apollo Creed meninggal dunia.

5. Beberapa adegan keramaian penonton dalam film ini sebenarnya diambil di stadion Goodison Park, markas klub sepakbola Liverpool, ketika pertandingan antara Everton melawan West Bromwich Albion berlangsung. Stallone sendiri sebenarnya adalah penggemar berat Everton dan menawari fans klub ini untuk tampil dalam film.

6. Dengan durasi 133 menit, Creed menjadi film terpanjang dari seluruh serial film Rocky.

7. Yang menarik, Stallone sempat menyatakan di media Morning Call bahwa ia ingin tampil kembali sebagai Rocky dalam sekuel Creed. Film Creed sendiri mendapat respon positif dari para pecinta film.

8. Philadelphia adalah markas simbolis Rocky Balboa. Sebagian besar film ini mengambil lokasi syuting di sana. Bahkan sebuah toko kosong di Philadelphia diubah menjadi arena tinju yang digunakan untuk memfilmkan adegan-adegan latihan tinju.

9. Creed adalah film Rocky pertama yang didistribusikan oleh Warner Bros. Creed juga menjadi film pertama yang menampilkan Stallone bukan sebagai petinju.

10. Dengan dirilisnya film ini, ada tiga karakter yang selalu tampil dalam tujuh film Rocky secara berturut-turut, yaitu Rocck Balboa, Paulie, dan Tony “Duke” Evers.

Leave a Reply