10 Fakta Menarik Tentang G-Dragon

G-Dragon

Pecinta K-Pop pasti mengenal sosok G-Dragon. Cowok bernama asli Kwon Ji-yong ini merupakan seorang penyanyi, rapper, penulis lagu, dan produser musik. Di usia yang masih sangat muda, pentolan Big Bang ini sudah mengukir banyak prestasi dan karya yang mengagumkan.

G-Dragon dikenal dengan kedisiplinannya dalam menjaga imej serta karirnya, membuat banyak orang memujinya sebagai sosok selebriti yang penuh kerja keras, kreatif, dan kontributif. Yuk simak 10 fakta unik tentang G-Dragon!

1. G-Dragon sudah merintis karirnya sejak usia 5 tahun. Kala itu, ia bergabung bersama grup musik Little Lula. Namun setelah merilis album Natal, kontrak grup itu dihentikan dan hal itu membuat G-Dragon terkejut.

2. Meski sempat berjanji tidak akan menjadi penyanyi lagi setelah gagal dengan Little Lula, bakat G-Dragon akhirnya diendus oleh perusahaan hiburan raksasa, SM Entertainment, ketika ia dan keluarganya sedang tamasya.

3. Di bawah asuhan SM, G-Dragon belajar dance selama lima tahun, dari usia 8 sampai 13 tahun. Namun setelah itu ia menjadi blank dengan apa yang akan dilakukannya.

4. G-Dragon menjadi tertarik dengan musik rap setelah diperkenalkan oleh temannya dengan grup hip hop asal Amerika Serikat, Wu-Tang Clan, di kelas tiga SD.

5. G-Dragon menandatangani kontrak dengan label raksasa lainnya, YG Entertainment. Di tahun pertamanya, G-Dragon ditugaskan membersihkan studio untuk artis-artis lainnya serta mengisi botol-botol air minum selama latihan dance.

G-Dragon2

6. Nama ‘G-Dragon’ berasal dari namanya sendiri, Ji-yong. “Ji” dieja G dan “Yong” adalah kata dalam bahasa Korea untuk menyebut naga. Dengan memakai nama panggung ini, G-Dragon dan rekannya, Dong Young-bae, awalnya akan melakukan debut sebagai duo GDYB. Kelak ia dan Young-bae, yang kemudian memakai nama Taeyang, akan melakukan debut sebagai Big Bang, bersama tiga rekan lainnya.

7. Big Bang awalnya beranggotakan enam orang. Hyunseung keluar dari Big Bang beberapa saat sebelum debut resmi. Ia kini bergabung bersama boyband Beast. Debut Big Bang sendiri lumayan sukses, dengan total penjualan album mencapai 40.000 kopi.

8. G-Dragon sering disebut sebagai sosok paling trendy dan modis di antara semua anggota Big Bang. Tak heran ia kerap mendapat berbagai penghargaan yang berkaitan dengan fashion.

9. G-Dragon merilis album solo pertamanya, Heartbreaker, di tahun 2009. Kala itu, ia mengubah gaya rambutnya dengan mewarnainya pirang. Rambut pirang G-Dragon ternyata sangat populer di kalangan fansnya dan bahkan menjadi gaya rambut terpopuler tahun itu.

10. G-dragon membangun sebuah motel di tahun 2012 sebagai hadiah untuk keluarganya. Para fans Big Bang bisa datang dan tinggal di motel ini, yang kini dikelola sebagai sebuah bisnis oleh orangtua G-Dragon.

Leave a Reply