Hal-hal yang Perlu Anda Tahu Sebelum Mengunjungi Hong Kong

Hong Kong

Hong Kong adalah salah satu destinasi wisata terbaik di wilayah Asia. Budaya unik, lokasi eksotik, dan berbagai sajian kuliner lezat menjadi daya tarik tersendiri bagi wilayah berpenduduk lebih dari tujuh juta jiwa ini. Sebelum Anda memutuskan untuk mengunjungi Hong Kong, ada baiknya Anda mengetahui 10 hal paling menarik tentang Hong Kong berikut ini.

Penduduk lokal yang ramah

Hong Kong memiliki penduduk lokal yang sangat ramah. Di sana Anda akan sering berjumpa dengan warga sekitar yang akan tersenyum, menyapa, dan menganggukkan kepala pada Anda. Sapalah mereka balik dan mereka akan semakin menyukai Anda. Penduduk lokal Hong Kong akan cukup senang untuk membantu Anda selama Anda berada di sana.

WiFi gratis dan tersedia di mana-mana

Jika sedang berada di Hong Kong, jangan khawatir Anda tidak bisa online. Di Hong Kong, WiFi nyaris tersedia di mana-mana dan pastinya gratis! Tempat-tempat terbaik untuk ber-WiFi ria adalah di kafe-kafe eksotis di pinggir jalan sambil menikmati sajian yang berselera. Jangan lupa bahwa Hong Kong juga menawarkan hotel dan apartemen yang sangat nyaman.

Cuaca bisa lembab atau sangat panas

Cuaca Hong Kong bisa menjadi cukup lembab, tergantung musim Anda berkunjung. Oleh karenanya, bawa selalu cukup air mineral ketika Anda sedang berjalan-jalan. Sebaiknya Anda naik bus atau taksi daripada berjalan kaki, sebab terkadang suhu bisa menjadi sangat panas dan membuat Anda sedikit kelimpungan.

Transportasi umum yang baik

Nikmatilah kenyamanan transportasi umum di Hong Kong. Naik bis, trem, atau taksi adalah pilihan yang cukup mudah dan nyaman. Arah jalan juga mudah untuk diingat karena trem hanya berjalan di dua jalur, sehingga mustahil Anda akan tersesat. Dengan naik transportasi umum, Anda bisa sedikit menghemat budget liburan Anda.

Pelajari kanan dan kiri

Yang harus diingat selama Anda berada di Hong Kong adalah bahwa pemotor akan mengambil lajur kiri, sedangkan pejalan kaki mengambil lajur kanan. Jangan lupakan aturan ini agar Anda tak menghambat lalu lintas. Aturan ini juga berlaku di eskalator; berdirilah dengan sopan di sebelah kanan eskalator untuk memberi jalan bagi orang-orang yang sedang terburu-buru lewat.

Bebas foto-foto

Di Hong Kong, tak seorangpun akan protes jika Anda berfoto-foto ria di sepanjang hari. Berbagai objek dan tempat di Hong Kong bebas untuk Anda foto. Penduduk lokal juga cukup nyaman melihat para turis berfoto di jalanan atau di dalam toko. Mereka bahkan siap berpose dengan Anda sambil tersenyum lebar.

Leave a Reply