10 Fakta Unik Tentang So Ji-sub

So Ji-sub

Aktor tampan satu ini telah lama malang melintang di dunia perfilman Korea. Pria kelahiran 4 November 1977 ini juga berprofesi sebagai musisi dan model profesional. Banyak pencapaian yang sudah diraih Ji-sub di sepanjang karirnya.

Berbagai peran ia mainkan, dari layar kaca hingga layar lebar. Fans So Ji-sub bertebaran di banyak negara. Ia dicintai berkat penampilannya dalam sejumlah drama, seperti I’m Sorry, I Love You, Cain and Abel, Master’s Sun, dan yang terbaru, Oh My Venus. Berikut kami tampilkan 10 fakta menarik tentangnya.

~O~

Foto Ganteng So Ji-sub 1

1. Pria kelahiran Seoul ini menyebut dirinya sebagai sosok yang tertutup di masa kecil dan remajanya. Meski kini menyandang status sebagai aktor, dahulu So Ji-sub sebenarnya berlatih untuk menjadi seorang perenang professional.

Foto Ganteng So Ji-sub 2

2. So Ji-sub masuk ke dunia modeling hanya karena ingin berpose bersama artis idolanya, rapper hip hop Kim Sung-jae. Kala itu, Sung-jae merupakan model merek pakaian terkenal. Ji-sub sendiri sebenarnya tak pernah berkeinginan menjadi seorang seleb.

Foto Ganteng So Ji-sub 3

3. Bagi So Ji-sub, akting bukan sekedar berpura-pura. Baginya, akting adalah totalitas dan profesionalitas. Uniknya, ketika menghabiskan waktu bersama sahabatnya, aktor Song Seung-hoon, mereka jarang membahas soal akting.

Foto Ganteng So Ji-sub 4

4. So Ji-sub adalah aktor Korea pertama yang namanya dijadikan nama jalan. Jalan So Ji-sub berlokasi di provinsi Kangwon dan panjangnya mencapai 51 km.

Foto Ganteng So Ji-sub 5

5. Selain berprofesi di dunia hiburan, So Ji-sub juga terjun ke dunia bisnis. Ia mempunyai kedai kopi yang dinamai Twosome Place. So Ji-sub juga memiliki bisnis majalah, SONICe, serta bisnis minuman.

Foto Ganteng So Ji-sub 6

6. So Ji-sub sempat berpikir bahwa dirinya hanya akan menjadi aktor pendukung di sepanjang karirnya, terutama ketika ia kalah pamor dari Jo In-sung ketika mereka bermain dalam What Happened in Bali. Namun dalam waktu singkat Ji-sub mengorbitkan diri menjadi aktor utama drama bahkan bintang Asia setelah ia tampil dalam I’m Sorry, I Love You.

Foto Ganteng So Ji-sub 7

7. Setelah dibebastugaskan dari wajib militer, So Ji-sub comeback ke layar lebar dengan membintangi film Rough Cut. Karena film ini berbudget rendah, Ji-sub dan lawan mainnya, Kang Ji-hwan, memutuskan untuk menginvestasikan pendapatan mereka ke film ini, sehingga mereka juga dikreditkan sebagai produser. Rough Cut secara mengejutkan muncul sebagai film box office.

Foto Ganteng So Ji-sub 8

8. Sebagai seorang pecinta hip-hop, So Ji-sub telah merilis banyak single dan mini album hip-hop.

Foto Ganteng So Ji-sub 10

9. Selama 13 tahun karirnya di dunia perfilman Korea, So Ji-sub sudah mengumpulkan tak kurang dari 31 penghargaan dan beberapa nominasi dari berbagai ajang.

Foto Ganteng So Ji-sub 9

10. Master’s Sun adalah drama So Ji-sub lainnya yang sukses mengangkat kembali namanya ke dunia internasional. Pasca tampil bersama Gong Hyo-jin dalam drama horor itu, Ji-sub hanya muncul dalam drama web One Sunny Day serta sebagai cameo dalam Warm and Cozy. Baru di tahun 2015 ia kembali ke layar kaca dengan peran menantang serta lawan main yang menarik, Shin Min-ah, dalam Oh My Venus. Drama ini sudah menjadi perbincangan bahkan jauh sebelum ditayangkan.

Komentar Anda