Hal-hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Kota Bucharest

Bucharest

Bucharest adalah ibukota Rumania, sebuah negara di Eropa Timur. Bucharest merupakan kota terbesar di Rumania. Bucharest juga menjadi pusat kebudayaan dan industri Rumania.

Alun-alun Revolusi, dengan istana dan Gereja Kretzulescu yang bersejarah (1722), adalah salah satu alun-alun paling indah di Bucharest. Tempat iniĀ  terhubung dengan Alun-alun Istana, yang dikelilingi oleh sekelompok bangunan administrasi, politik, dan budaya. Kota ini juga memiliki sejumlah besar gereja. Biara Antim dan gereja-gereja Stavropoleos (1724) dan Spiridon (1747) terutama dikenal karena arsitekturnya yang indah.

Kota ini memiliki sejumlah museum seni, sejarah, dan budaya tradisional, di antaranya adalah Museum Sejarah Kota Bucharest dan Museum Seni Rumania. Yang terakhir masih menyimpan koleksi besar karya seni nasional, Eropa, dan Oriental. Museum Desa terdiri atas rumah-rumah petani dari berbagai bagian Rumania.

Bucharest menghasilkan sebagian besar dari total output industri Rumania. Kota ini memiliki beberapa pabrik yang memproduksi mesin pertanian, peralatan listrik dan otomotif, serta alat-alat mesin. Ada juga pabrik bahan kimia, tekstil, pakaian, dan pengolahan makanan.

Orang-orang telah tinggal di daerah Bucharest selama ribuan tahun. Pada pertengahan 1400-an, kota ini merupakan bagian dari negara yang disebut Walachia. Vlad III, pangeran dari Walachia, membangun benteng Bucharest. Benteng ini dimaksudkan untuk melindungi Walachia dari serangan Turki. Namun akhirnya, Kekaisaran Turki Ottoman mengambil alih wilayah ini. Di bawah Turki, Bucharest tumbuh menjadi pusat perekonomian utama Walachia. Pada tahun 1659, Bucharest menjadi ibukota Walachia.

Pada tahun 1859 Walachia menjadi bagian dari negara yang baru berdiri, Rumania. Bucharest ditunjuk menjadi ibukota Rumania pada tahun 1862. Pada awal 1900-an Bucharest tumbuh menjadi kota yang paling penting dari sebuah negara besar. Selama Perang Dunia II (1939-1945), Bucharest rusak oleh pengeboman. Setelah perang, pusat kota itu dibangun kembali. Proyek pembangunan membuat kota ini menjadi lebih besar dan lebih modern.

Leave a Reply