7 Fakta Tentang Álvaro Recoba

Recoba

Álvaro Recoba adalah mantan pesepakbola Uruguay yang dikenal memiliki tendangan bebas mematikan. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini terkadang juga diplot menjadi penyerang. Popularitas Recoba mulai menanjak ketika ia bergabung dengan Inter Milan di tahun 1997. Bersama Uruguay, Recoba telah tampil sebanyak 69 kali dengan catatan 11 gol. Berikut 7 fakta tentang Álvaro Recoba.

1. Pemain bertinggi badan 179 cm ini mengawali karirnya di klub Uruguay, Danubio. Setelah bermain selama beberapa tahun, Recoba mulai dipercaya membela tim utama di usia yang sangat belia, 16 tahun.

2. Recoba melakukan debutnya bersama Inter Milan di tanggal yang sama dengan legenda Brazil, Ronaldo, yakni 31 Agustus 1997.

3. Recoba sempat dipinjamkan ke tim papan bawah Venezia, di mana ia justru bersinar sebagai playmaker. Peran besar Recoba berhasil menyelamatkan tim ini dari zona degradasi.

4. Pemain berjuluk ‘El Chino’ ini kembali ke Inter di bulan Januari 2001, namun di saat itu ia terkena masalah, yakni paspor palsu, yang membuatnya kehilangan status kewarganegaraan Italia yang ia dapat di tahun 1999. Recoba bahkan dihukum larangan bermain selama satu tahun, meski akhirnya dikurangi menjadi empat bulan.

5. Lebih dari 70 gol ia lesakkan selama membela Nerazzurri.

6. Sebagai playmaker berbakat, kemampuan Recoba ada pada keterampilan dribbling, kontrol bola, passing jarak jauh, crossing tepat sasaran, serta tendangan keras nan akurat dengan kaki kiri.

7. Sebagai master set-piece, Recoba dikenal memiliki tendangan bebas melengkung yang mematikan, seperti yang ia tunjukkan dalam debutnya bersama Inter Milan. Meski kemampuannya sangat mumpuni, Recoba kerap dibekap cedera yang menghambat perkembangan karirnya.

Leave a Reply