Hal-hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Kota Caracas

Caracas

Caracas adalah ibu kota Venezuela, sebuah negara di utara Amerika Selatan. Kota indah ini berada di lembah yang dikelilingi oleh pegunungan. Pelabuhan Caracas terletak di Laut Karibia, sekitar 20 mil (32 kilometer) dari kota. Caracas adalah kota terbesar di Venezuela sejauh ini. Kota ini juga merupakan pusat budaya, pendidikan, bisnis, dan manufaktur negara.

Gunung-gunung pesisir yang terjal di utara menawarkan pemandangan yang indah di kota ini. Banyak bangunan bersejarah berderet di sekitar Alun-alun Bolívar, seperti Katedral Caracas, Istana Miraflores (tempat presiden tinggal), dan gedung dewan kota. Di dekatnya adalah situs yang disebut National Pantheon, yang menjadi lokasi makam Simón Bolívar dan pahlawan nasional lainnya.

Di timur jauh ada Taman Publik dan Alun-alun Venezuela. Kebun Raya, Universitas Pusat Venezuela, dan beberapa museum juga ada di bagian kota ini. Yang paling populer adalah Taman Nasional El Avila, yang berlokasi di lereng hijau utara kota.

Perusahaan-perusahaan terbesar Venezuela semua memiliki kantor di Caracas. Banyak orang di kota ini bekerja di bank, perusahaan asuransi, pusat perbelanjaan, dan kantor-kantor pemerintah. Produk penting yang dibuat di Caracas meliputi bahan kimia, pakaian, makanan olahan, kertas, dan obat-obatan. Pariwisata juga mendatangkan pemasukan ke Caracas.

Orang Spanyol mendirikan kota ini di tahun 1560-an. Pada tahun 1577, Caracas menjadi ibukota dari provinsi Spanyol. Bajak laut Inggris menyerang kota ini pada tahun 1595. Gempa bumi hampir menghancurkan Caracas pada tahun 1755 dan 1812.

Caracas adalah tempat kelahiran Simón Bolívar, yang memimpin beberapa revolusi melawan kekuasaan Spanyol. Di bawah kepemimpinannya, Venezuela menjadi koloni pertama yang memberontak melawan Spanyol. Venezuela menjadi negara merdeka pada tahun 1830 dengan Caracas sebagai ibukotanya.

Banyak orang pindah ke Caracas selama abad ke-20. Kota ini pun tumbuh dengan cepat. Pada tahun 1999, hujan badai menyebabkan banjir dan tanah longsor besar di seluruh kawasan Venezuela utara. Ribuan orang di Caracas dinyatakan tewas.

Leave a Reply