Hal-hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Kota Kairo

Kota Kairo

Kairo adalah ibukota Mesir, sebuah negara di kawasan timur laut Afrika. Kairo adalah kota terbesar di Afrika, yang telah lama menjadi pusat kebudayaan dunia Arab. Kairo merupakan sebuah kota kuno di tepi Sungai Nil.

Kairo terbagi menjadi dua, kawasan kuno dan modern. Kairo modern menghadapi sungai Nil, mencakup pusat bisnis dan pemukiman baru. Di daerah Kairo kuno banyak orang hidup dalam kondisi ramai. Banyak monumen kuno berada di sana. Kota Mati adalah kawasan besar dari kuburan bersejarah yang ada di sepanjang pinggir kota. Ribuan orang miskin hidup di antara makam di sana. Piramida Agung di Giza terletak di sepanjang pinggiran Kairo.

Kairo telah lama menjadi pusat perdagangan penting. Pabrik-pabrik di kota membuat kapas, makanan olahan, kertas, rokok, dan banyak produk lainnya. Sebagian besar bank, perusahaan pelayaran, penerbangan, dan hotel penting Mesir berada di Kairo. Monumen kuno dan museum kota yang sangat baik menarik banyak wisatawan dari seluruh dunia.

Orang-orang telah tinggal di daerah sekitar Kairo selama ribuan tahun. Pada tahun 641 M, orang Arab yang membawa Islam ke Mesir membangun sebuah kamp militer di dekatnya. Tempat itu menjadi sebuah kota pelabuhan yang kaya. Pada tahun 969 M, penguasa Mesir pada saat itu mendirikan sebuah kota baru di dekatnya, yang kemudian diberi nama Kairo.

Pada tahun 1200, Kairo menjadi ibukota kerajaan Islam besar. Kota ini berkembang menjadi pusat perdagangan serta pusat pendidikan dan kebudayaan Islam. Sebagian besar bangunan terbesar Kairo dibangun selama periode itu. Setelah penguasa lainnya mengambil alih Kairo pada tahun 1500-an, kota ini mulai memasuki masa penurunan.

Pada tahun 1860-an, banyak bangunan bergaya Eropa dibangun di distrik kota baru. Pada tahun 1922, Mesir menjadi negara merdeka dan Kairo dijadikan ibukotanya. Sejak saat itu, kota ini telah tumbuh dan berkembang sangat pesat.

Leave a Reply