10 Film Terbaik Tahun 2015 Versi IMDB

Straight Outta Compton

Tahun 2015 hampir berakhir, dan portal film terbesar internet, IMDB, baru saja merilis daftar 10 film terbaik tahun ini. Film terbaik ini dipilih lewat sistem rating yang diberikan oleh para pengguna situs tersebut selama tahun 2015 ini. Dari sekian judul film box office yang ditayangkan di bioskop tahun 2015, hanya 10 judul inilah yang dianggap sebagai karya terbaik, best of the best.

Apa saja film-film tersebut? Berikut ulasannya khusus untuk Anda.

10. Avengers: Age of Ultron

Avengers Age of Ultron

Film superhero bertabur bintang ini memiliki tugas berat untuk meneruskan tren positif film-film Avengers sebelumnya yang dianggap nyaris sempurna. Film yang dirilis pada 1 Mei 2015 ini menceritakan usaha heroik para punggawa Avengers untuk mengalahkan Ultron yang mengusung misi jahat. Secara keseluruhan, film ini sanggup mengemas keuntungan sekitar 1,4 milyar dolar AS, menjadikannya film terlaris ketiga di tahun 2015.

9. Ant-Man

Ant-Man

Ant-Man adalah film superhero lainnya yang juga berjaya di tahun 2015. Film yang dibintangi Paul Rudd, Evangeline Lilly, dan kawan-kawan ini didasarkan pada karakter Marvel Comics, yakni Scott Lang dan Hank Pym. Karakter Ant-Man sanggup mengecilkan ukurannya sekaligus meningkatkan kekuatannya. Film yang dirilis di Amerika Serikat pada 17 Juli 2015 ini membukukan keuntungan lebih dari 500 juta dolar AS.

8. Ex-Machina

Ex-Machina

Film yang dibintangi Alicia Vikander dan Domhnall Gleeson ini secara mengejutkan muncul sebagai salah satu film terbaik tahun 2015. Dengan budget sekitar 15 juta dolar AS, film ini meraup pendapatan sekitar 36 juta dolar AS dan mendapat respon positif. Ex-Machina adalah sebuah film fiksi ilmiah tentang seorang programmer muda yang terlibat dalam eksperimen menarik tentang kecerdasan buatan pertama di dunia, yang berada di dalam tubuh robot perempuan.

7. Kingsman: The Secret Service

Kingsman The Secret Service

Kingsman: The Secret Service adalah film bertema spionase yang secara garis besar mengisahkan sebuah organisasi sangat rahasia yang merekrut dan melatih seorang bocah ingusan bernama Eggsy. Eggsy dilibatkan dalam sebuah misi besar melawan ancaman global dari Richmond Valentine, seorang megalomania kaya. Kingsman dirilis pada tanggal 13 Februari 2015 dan telah meraup keuntungan sebesar 414 juta dolar AS di seluruh dunia.

NEXT

Leave a Reply