10 Film Al Pacino yang Wajib Ditonton

Al Pacino

Tak salah memang menyebut Al Pacino sebagai raja film mafia. Sebab pria kelahiran 25 April 1940 ini kerap membintangi film-film bertema mafia, gangster, atau penjahat lainnya, terutama di era 80 sampai 90-an.

Untuk menghindari kesan bahwa ia adalah aktor spesialis film mafia, Al Pacino sebenarnya juga membintangi film-film bertema lain, mulai dari film keluarga hingga komedi. Salah satunya adalah Scent of a Woman yang memberinya Oscar. Namun tetap saja, peran-peran Al Pacino sebagai mafia atau gangster adalah yang paling dikenang.

Berikut kami hadirkan sepuluh film Al Pacino yang rasanya sangat sayang untuk Anda lewatkan.

–O–

Godfather

Godfather

Al Pacino bisa menjadi besar seperti sekarang karena perannya dalam film Godfather. Sebelum tampil dalam film garapan Francis Ford Coppola ini, tak seorangpun tahu tentang dirinya di dunia perfilman. Ia bahkan ditolak berkali-kali oleh studio ketika mengikuti audisi, namun Coppola terus membelanya. Akhirnya Godfather menjadi film yang meroketkan nama Al Pacino sekaligus Coppola. Godfather mengisahkan keluarga mafia Italia, Corleone, yang menghadapi konflik dengan keluarga mafia lainnya di kota New York.

Godfather: Part II

Godfather Part II

Al Pacino semakin bersinar ketika tampil dalam kelanjutan film Godfather ini. Jika sebelumnya ia masih berada di bawah bayang-bayang Marlon Brando, kini Al Pacino mendapat bagian yang lebih besar. Ia tampil satu layar bersama Robert De Niro, bintang Hollywood lain yang kelak juga menjadi raja film mafia. Al Pacino tetap tampil sebagai mafia berdarah dingin Michael Corleone, sementara De Niro berperan sebagai ayahnya, Vito Corleone, di masa muda. Penampilan Al Pacino dalam film ini dianggap sebagai yang terbaik oleh banyak kalangan.

NEXT

Leave a Reply