Lendir Bekicot, Rahasia Kecantikan Kulit Wanita Korea?

Lendir Bekicot

Anda mungkin pernah mengetahui beberapa produk perawatan kulit yang mengandung lendir bekicot atau siput di dalamnya. Produk-produk ini disebut bisa merevitalisasi dan melembabkan kulit. Bahan ini sangat populer dalam produk perawatan kulit Korea.

Ternyata, lendir bekicot sebenarnya merupakan bahan perawatan kulit kuno yang telah menemukan tempatnya di berbagai produk perawatan kulit modern. Lalu, apa itu lendir bekicot dan apakah zat itu benar-benar bisa merawat kulit kita? Sebelum menjawab pertanyaan itu, penting untuk dipahami bagaimana lendir bekicot diproduksi.

Bekicot dipaksa memproduksi lendir dengan cara menempatkan mereka dalam situasi yang bisa menyebabkan stres (seperti disentuh-sentuh dengan stik atau diminumi air asin) sehingga mereka akan mengeluarkan lendir. Lendir tersebut kemudian dimasukkan melalui proses filtrasi. Itulah sebabnya mengapa Anda akan melihat kata-kata “sekresi bekicot filtrat” dalam daftar bahan produk perawatan kulit.

Lendir bekicot mengandung campuran berbagai bahan kimia, antara lain asam glikolat, asam hialuronat, allantoin, dan bahkan peptida tembaga serta bahan-bahan kimia lainnya yang bisa sangat bermanfaat untuk kulit. Saat ini, lendir bekicot berfungsi sebagai pelembab. Lendir bekicot juga memiliki potensi sebagai zat anti-penuaan, namun penelitian lanjutan masih perlu dilakukan. Tertarik menggunakannya?

Leave a Reply