Profil dan Foto Sooyoung Girls’ Generation

Sooyoung

Choi Soo-young atau yang akrab kita kenal sebagai Sooyoung adalah salah satu personel girlband Korea Girls’ Generation alias SNSD yang juga berprofesi sebagai aktris. Gadis kelahiran Gwangju ini sebelumnya tergabung dalam duo Korea-Jepang, Route θ, setelah ia mendapat peringkat pertama saat audisinya di tahun 2002. Sayang, Route θ bubar pada tahun 2003. Tapi karir Sooyoung tidak ikut pupus, momen itu justru menjadi titik awal karirnya bersama Girls’ Generation.

Karir Sooyoung cukup gemilang di bawah bendera Girls’ Generation. Girlband yang sangat solid ini juga turut membawa nama Sooyoung kian berkibar di hati pecinta K-Pop, terutama Sone. Sooyoung tak cuma bernyanyi, ia juga menulis lirik salah satu lagu SNSD di album ketiga dan album keempat. Ia juga kerap tampil bersama satu atau dua personel SNSD lainnya di luar panggung SNSD.

Sebagaimana para idol cantik lainnya, Sooyoung juga dilirik untuk berakting di layar kaca. Ia pertama kali mendapat peran kecil dalam komedi situasi Unstoppable Marriage di tahun 2008. Di tahun yang sama, Sooyoung tampil bersama dua bintang muda Korea, Lee Yeon-hee dan Kangin, dalam film pertamanya, Hello, Schoolgirl. Jadwal Sooyoung yang padat bersama SNSD membuatnya meninggalkan sejenak dunia akting. Ia baru kembali di tahun 2010, yakni tampil di episode ketujuh drama Oh! My Lady bersama dua rekannya, Jessica dan Hyoyeon.

Sooyoung dipercaya mengisi peran utama drama di tahun 2012, yakni dalam serial kedokteran The 3rd Hospital¸ yang secara berturut-turut disusul dengan penampilan mengesankannya sebagai pemeran utama dalam serial Dating Agency: Cyrano dan My Spring Days. Hal ini sudah cukup membuktikan bahwa Sooyoung adalah salah satu idol yang memiliki bakat akting menjanjikan di masa depan.

Nah itulah sekilas profil tentang si cantik Sooyoung, dan kali ini kami juga hadirkan beberapa fotonya untuk Anda.

–O–

Sooyoung2 Sooyoung3 Sooyoung4 Sooyoung5 Sooyoung6 Sooyoung7 Sooyoung8 Sooyoung9

Leave a Reply