Ulasan Tentang Sumo dan Foto Beberapa Pesumo Tangguh

Sumo

Sumo adalah gulat gaya Jepang di mana berat, ukuran, dan kekuatan menjadi sangat penting, meskipun kecepatan dan serangan tiba-tiba juga sangat bermanfaat. Tujuan sumo adalah untuk mendorong lawan keluar dari sebuah lingkaran berdiameter sekitar 4,6 meter atau memaksa lawan untuk menyentuh tanah dengan bagian tubuhnya selain telapak kaki. Pesumo hanya memakai cawat yang diikat dengan sabuk.

Di Jepang, sumo berada di bawah patronase Imperial antara tahun 710 dan 1185 dan merupakan olahraga tontonan yang populer. Selama era ini, sumo disempurnakan dari olahraga tontonan brutal menjadi pertandingan olahraga penuh ritual di mana kemenangan bisa diperoleh dengan memaksa lawan keluar dari lingkaran. Kemudian, di bawah para shogun, pertandingan sumo publik dilarang, sementara bentuk olahraga bela diri samurai semakin digalakkan sebagai gantinya.

Gulat sumo profesional di Jepang berasal dari kebangkitan pertandingan publik setelah tahun 1600-an dan sering disebut sebagai olahraga nasional Jepang. Enam kejuaraan besar yang diadakan setiap tahun menarik banyak orang dan beberapa ratus atlet sumo bisa hidup dari olahraga ini. Sebuah sistem peringkat yang kompleks mengarah ke penunjukan Yokozuna atau “juara tertinggi.” Daftar pesumo yang dianugerahi gelar ini dimulai dengan Akashi Shiganosuke, jawara tahun 1632.

Anak-anak muda yang ingin menjadi pesumo dibesarkan secara khusus dan diberi makan makanan berprotein khusus, yang membentuk badan raksasa. Bobot pesumo yang sangat tangkas umumnya bisa mencapai 150 kg atau lebih dalam olahraga ini. Ritual yang panjang dan pengambilan sikap yang rumit menemani setiap pertarungan yang sebenarnya cukup singkat, biasanya hanya berlangsung selama beberapa detik.

Berikut adalah beberapa pesumo hebat yang berperan besar dalam mempopulerkan dan mengharumkan olahraga ini.

–O–

Hakuhō Shō

Hakuhō Shō

Taihō Kōki

Taihō Kōki

Asashōryū Akinori

Asashōryū Akinori

Kitanoumi Toshimitsu

Kitanoumi Toshimitsu

Takanohana Kōji

Takanohana Kōji

Chiyonofuji Mitsugu

Chiyonofuji Mitsugu

Futabayama Sadaji

Futabayama Sadaji

Tachiyama Mineemon

Tachiyama Mineemon

Leave a Reply