10 Fakta Menarik Tentang Seungri

Foto Seungri

Lee Seung-hyun atau lebih kita kenal sebagai Seungri adalah member termuda boyband fenomenal Korea, Big Bang. Selain aktif berkarir bersama G-Dragon dkk dalam Big Bang, Seungri juga mulai merintis karir aktingnya. Cowok kelahiran 21 Desember 1990 ini juga telah merilis album solo, dan ia melakukan debutnya di Jepang sebagai penyanyi solo. Apa saja fakta unik dari pemeran Teddy dalam drama Angel Eyes ini?

1. Sebelum masuk ke dalam Big Bang, Seungri merupakan leader grup dance asal kampung halamannya, Gwangju, II Hwa. Seungri memang dikenal karena keterampilan dancenya.

2. Di awal karir, Seungri pernah ikut reality show Let’s Cokeplay: Mnet Battle Shinhwa, sebuah acara di mana Shinhwa akan membentuk band yang kemungkinan akan menjadi “Shinhwa kedua”. Meski dipuji karena keterampilan dancenya, Seungri masih kurang dalam hal vokal sehingga ia pun dieliminasi.

3. Seungri pernah mengikuti kompetisi dance dan bersaing dengan beberapa bintang K-Pop lainnya, seperti rekannya Taeyang, Eunhyuk dari Super Junior, Yunho dari TVXQ, serta Taemin dari Shinee.

4. Di Big Bang, Seungri juga menciptakan sebagian besar koreografi yang ditampilkan Big Bang.

5. Awalnya, G-Dragon membenci gagasan untuk membentuk boyband karena ia dan Taeyang sudah dilatih selama enam tahun untuk menjadi duo hip-hop. G-Dragon bahkan tidak mau berbicara dengan Seungri selama tiga bulan. Mereka kemudian mulai berteman akrab setelah sama-sama jatuh cinta pada drama yang sama, Princess Hours.

6. Seungri merupakan anggota Big Bang pertama yang tampil dalam sebuah drama musikal, yakni Sonagi di tahun 2008 silam.

7. Seungri diterima masuk ke Universitas Chung-Ang dan mulai berkuliah di musim semi tahun 2010, bersama dua idol lain, Sooyoung dan Yuri dari Girls’ Generation. Namun di tahun 2012, Seungri drop out karena jadwalnya yang padat bersama Big Bang.

8. Di tahun 2011, Seungri membuka sebuah sekolah pelatihan vokal dan dance, yakni Akademi Seungri (nama resminya adalah Joy Dance – Plug In Music Academy). Seungri mengaku ingin mendapat pemasukan yang lebih stabil di luar profesinya sebagai penyanyi. Beberapa bintang K-Pop pernah mengikuti akademi itu, seperti Goo Hara dari KARA, Minzy dari 2NE1, Hyerin dari EXID, dan banyak lagi yang lainnya.

9. Saat melakukan konser album terbaru Big Bang, MADE, Seungri menyelematkan dua rekannya, T.O.P dan Daesung, dari bencana kembang api. Ketika membawakan lagu “Fantastic Baby”, dua orang itu berada terlalu dekat dengan mesin kembang api sebelum Seungri akhirnya mengintervensinya.

10. Seungri sangat aktif di Jepang; ia pernah bermain drama dan variety show Jepang, punya acara TV sendiri di Jepang, tinggal di Jepang bersama Daesung, mempromosikan musik Big Bang di Jepang, serta terlibat sebuah skandal memalukan di Jepang.

Leave a Reply