10 Fakta Unik Tentang Kim Jaejoong

Foto Jaejoong

Kim Jae-joong adalah sosok yang sangat populer di dunia showbiz Korea. Ia merupakan seorang idol, penyanyi, penulis lagu, aktor, sutradara, dan desainer. Jaejoong dulunya bergabung bersama boyband top Korea, TVXQ, sebelum akhirnya pecah kongsi karena kasus gugatan hukum yang dilayangkan terhadap S.M. Entertainment. Jaejoong bersama dua rekannya yang lain, Yoochun dan Junsu, kini berkiprah sebagai trio JYJ. Apa saja fakta menarik dari cowok keren satu ini?

1. Idol kelahiran Gongju ini punya beberapa nama panggung. Ia dipanggil Hero Jaejoong di Korea, Jejung di Jepang, dan 英雄在中 di China. Ia kini selalu menggunakan nama Kim Jae-joong untuk aktivitasnya bersama JYJ.

2. Sebelum memulai karirnya sebagai penyanyi, Jaejoong pernah mendapat peran ekstra sebagai tentara dalam film laris Taegeukgi. Kini Jaejoong telah tampil dalam banyak film dan drama, termasuk satu serial TV Jepang.

3. Di sepanjang karir profesionalnya, Jaejoong telah mengarang lagu, menulis lirik lagu, dan bahkan menyanyikan lagu untuk soundtrack berbagai film dan drama terkenal Korea.

4. Mini album pertama Jaejoong, I/MINE, yang dirilis pada tahun 2013 silam, berhasil memuncaki beberapa tangga lagu Korea dan memecahkan rekor pre-order sebelumnya di Jepang.

5. Jaejoong pernah terlibat kasus hukum dengan seorang pria bernama Han yang mengaku sebagai ayah biologisnya. Han menuntut hak orangtua dari Jaejoong. Persidangan sempat digelar, namun belum jelas apakah Han benar-benar merupakan orangtua asli Jaejoong atau tidak. Yang pasti, Jaejoong menolak memakai nama lahirnya, Han Jae-jun, dan memiliki menggunakan nama Kim Jae-joong seperti sekarang. Ketika masih kecil, Jaejoong memang diadopsikan pada keluarga Kim oleh ibunya, dan namanya pun berganti.

6. Sebagai sosok idol populer, Jaejoong pernah mengadakan acara jumpa fans di beberapa kota besar di Asia, tak terkecuali di Jakarta. Jaejoong yang hadir di Mata Elang International Stadium, Ancol Dreamland, berhasil menarik sekitar 7000 penggemar pada 2012 silam.

7. Sebagai aktor, akting Jaejoong sudah diakui oleh banyak kalangan. Ia pernah mendapat sejumlah nominasi dan sejauh ini sudah empat kali mendapat penghargaan keaktoran, yakni lewat drama Sunao ni Narenakute, Protect the Boss, Dr. Jin, dan Triangle.

8. Jaejoong punya tato di punggungnya bertuliskan nama Yoochun dan Junsu. Bagi Jaejoong, dua orang itu sangat berarti baginya.

9. Saat masih bersekolah, teman-teman Jaejoong pernah meledek mimpinya untuk menjadi penyanyi. Menurut mereka, suara Jaejoong buruk. Jaejoong tak patah arang, ia terus berlatih dan di usia 15 tahun ia bergabung dengan SM Entertainment. Kini Jaejoong bisa membuktikan pada semua orang bahwa ia adalah salah satu penyanyi Korea yang berbakat.

10. Jaejoong pernah mengalami cedera cukup serius ketika berlatih dance untuk lagu “Rising Step” pada September 2005 silam. Tulang rawan di lututnya robek dan ia harus dilarikan ke rumah sakit di Seoul. Jaejoong akhirnya dioperasi pada hari itu juga.

Leave a Reply