11 Fakta Menarik Tentang Jang Na-ra

Foto Jang Na-ra

Aktris dan penyanyi berwajah imut ini adalah sosok entertainer yang sangat terkenal tak hanya di Korea Selatan, tapi juga di daratan China. Pelantun lagu “Sweet Dream” ini adalah aktris yang cukup produktif. Sejak memutuskan untuk terjun ke dunia hiburan Korea, dara kelahiran 18 Maret 1981 ini telah mengukir berbagai karya, baik di bidang tarik suara maupun seni peran.

Ada banyak hal menarik dari sosok Jang Na-ra yang bisa diceritakan, dan kali ini kami tuliskan 11 di antaranya.

1. Jang Na-ra tertarik untuk menjadi seorang aktris ketika ia dan ayahnya, Ju Heo-Seong, yang merupakan seorang aktor, menonton pertunjukan drama Les Misérables ketika ia duduk di bangku sekolah dasar.

2. Ketika melakukan debutnya sebagai penyanyi di bulan Mei 2001, Na-ra menandatangani kontrak dengan perusahaan hiburan terkemuka Korea, SM Entertainment. Namun SM menghentikan kontraknya karena mereka berasumsi bahwa Na-ra tidak akan bisa bersaing dengan artis-artis lainnya.

3. Meski SM memutuskan kontraknya, Na-ra tidak berkecil hati. Ia terus berjuang sebagai penyanyi solo. Beberapa lagu yang dirilisnya memuncaki berbagai tangga lagu, seperti “Confession” dan “April Story”. Keberhasilan itu adalah awal yang baik bagi Na-ra untuk membuktikan pada SM bahwa keputusan mereka mendepaknya sangat keliru.

4. Tak berhenti di musik, Na-ra juga merintis karir akting. Di tahun 2001 juga ia tampil dalam sitkom MBC, New Nonstop. Na-ra berhasil mencuri perhatian berkat imagenya sebagai gadis imut.

5. Peran besar pertama yang didapat Na-ra adalah sebagai Cha Yang-soon dalam drama SBS tahun 2002, Successful Story of a Bright Girl. Dalam drama berating tinggi itu, ia dipasangkan dengan Jang Hyuk. 12 tahun kemudian, Na-ra yang sudah berada di puncak popularitasnya kembali bertemu dengan Jang Hyuk dalam drama komedi romantis Fated to Love You.

6. Jang Na-ra dikenal sebagai sosok aktris yang aktif dalam kegiatan sosial. Ia pernah mengirimkan banyak susu bubuk gratis pada anak-anak di Korea Utara. Na-ra juga pernah mengadakan konser penggalangan dana untuk anak-anak penderita leukemia di China. Na-ra bahkan dijuluki “Angel Donator”.

7. Lagu “Sweet Dream” milik Na-ra sukses mengantongi delapan penghargaan dan satu nominasi dari berbagai ajang, mulai dari KBS, MBC, SBS Music Awards, hingga MAMA dan Golden Disk Awards.

8. Na-ra pernah absen membintangi drama Korea selama kurang lebih enam tahun, yakni setelah ia tampil dalam drama Wedding di tahun 2005. Na-ra memutuskan untuk comeback di tahun 2011 lewat drama Baby Faced Beauty.

9. Jang Na-ra adalah satu-satunya aktris dari negara yang berbahasa non-Mandarin yang tampil dalam lagu resmi Olimpiade Beijing 2008, “Beijing Welcomes You.”

10. Na-ra adalah pengisi soundtrack beberapa film Korea, seperti Sky and Ocean, serta drama Korea seperti Dong Yi dan Baby Faced Beauty. Selain itu, wanita asal Seoul ini juga pernah menjadi pengisi suara untuk beberapa film animasi Korea.

11. Setelah terjadi gempa bumi di Sichuan pada tahun 2008 silam, Jang Na-ra menyumbangkan uang sebesar 150.000 dolar AS atau setara dengan 2,1 miliar rupiah pada organisasi amal di China. Na-ra bahkan memberikan bantuan berupa pakaian senilai 8 miliar won atau setara dengan 94 miliar rupiah. Fantastis!

Leave a Reply