Cantik Mana, Artis Jepang Atau Artis Korea?

Artis Cantik

Bicara tentang kecantikan wanita Asia, rasanya kita tak bisa mengesampingkan kecantikan para wanita dari Jepang dan Korea Selatan. Ya, dua negara yang menjadi kiblat fashion dan pusat showbiz Asia ini memiliki banyak sekali selebriti cantik, baik itu yang berprofesi sebagai aktris maupun penyanyi.

Meski aroma persaingan tak bisa dielakkan, industri hiburan di kedua negara itu sebenarnya juga saling mendukung dan bekerja sama. Jepang sering mengimpor drama Korea atau mengadakan jumpa fans bintang Hallyu di negaranya, sementara Korea Selatan juga sering mengadaptasi karya-karya manga atau serial TV Jepang. Kedua negeri indah ini, bersama dengan Taiwan, menjadi ujung tombak dunia hiburan Asia, khususnya wilayah Asia Timur.

Nah, kembali lagi ke soal kecantikan wanita Asia. Manakah yang lebih cantik, yang dari Negeri Sakura atau dari Negeri Ginseng? Yang pasti, jawaban setiap orang akan berbeda. So, kali ini kami hadirkan sedikit contoh artis cantik yang mewakili kedua negara ini. Silakan Anda sendiri yang menentukan pilihan.

–O–

Keiko Kitagawa (Jepang)

Foto Keiko Kitagawa

Aktris sekaligus mantan model ini dikenal karena kecantikannya yang luar biasa. Keiko, yang lahir di Kobe pada tanggal 22 Agustus 1986, pertama kali berakting di tahun 2003 silam, yakni lewat serial Pretty Guardian Sailor Moon. Setelah mendapatkan peran menarik di film komedi Mamiya Kyōdai, Keiko memutuskan untuk berhenti menjadi model dan memilih fokus ke dunia akting. Ia telah muncul di banyak film, salah satunya The Fast and the Furious: Tokyo Drift.

Park Min-young (Korea Selatan)

Foto Park Min-young

Park Min-young kini tak hanya aktif di Korea, ia sudah mulai menyeberang ke China untuk tampil dalam serial TV populer, Braveness of the Ming. Popularitas wanita kelahiran 4 Maret 1986 ini memang meningkat tajam seiring kesuksesannya bermain dalam drama Korea Healer. Sebenarnya, Min-young sangat aktif bermain dalam banyak drama Korea. Saking aktifnya, ia hanya sekali tampil di film layar lebar, yaitu film The Cat di tahun 2011 silam.

Yukie Nakama (Jepang)

Foto Yukie Nakama

Mantan idol dan penyanyi ini kini menjalani profesi sebagai aktris. Setelah tampil dengan peran-peran kecil di berbagai drama, Yukie mendapat peran besar di serial komedi Trick di tahun 2000. Namun serial Gokusen-lah yang melambungkan nama Yukie. Serial ini mendapat rating tinggi di tahun 2002. Dalam sekejap Yukie langsung menjadi aktris yang paling populer dan paling diburu. Karirnya terus berlanjut dan Yukie kini punya filmografi yang sangat panjang.

Son Ye-jin (Korea Selatan)

Foto Son Ye-jin

Aktris yang cukup produktif ini dikenal lewat peran-perannya yang variatif di berbagai genre film maupun drama Korea. Son Ye-jin menuai ketenaran awal lewat film dan serial TV bertema romantis, seperti Lover’s Concerto, The Classic, Summer Scent, A Moment to Remember, dan April Snow. Perannya sebagai wanita poliandri dalam film My Wife Got Married membuatnya dianugerahi empat gelar Aktris Terbaik dari empat ajang penghargaan paling prestisius di Korea.

Haruka Ayase (Jepang)

Foto Haruka Ayase

Aktris kelahiran Hiroshima ini juga berprofesi sebagai penyanyi. Haruka merupakan sosok aktris yang sangat produktif tampil di film dan serial TV. Ia berakting pertama kali di tahun 2001 lewat serial Kindaichi Shonen no Jikembo II SP yang disiarkan TBS. Setelah itu, karir Haruka melesat bagaikan roket. Selain berakting, Haruka juga telah menelurkan beberapa single. Nah, di tahun 2016, Haruka akan main dalam film A Man Called Pirate dan drama TV Moribito: Guardian of the Spirit.

Yoon Eun-hye (Korea Selatan)

Foto Yoon Eun-hye

Siapa pun pasti sepakat menyebut Yoon Eun-hye sebagai sosok aktris yang cantik dan sensual. Sebelum menjadi aktris seperti sekarang, Eun-hye adalah seorang idol. Ia lalu merintis karir keaktrisannya dan menuai pujian luas berkat perannya dalam serial Coffee Prince. Sebelumnya Eun-hye bahkan sudah tampil membintangi drama berating tinggi, Princess Hours. Karir Eun-hye sempat naik turun, namun ia berhasil membuktikan pada semua orang bahwa ia punya talenta.

Masami Nagasawa (Jepang)

Foto Masami Nagasawa

Masami Nagasawa adalah sosok aktris, model, sekaligus bintang radio. Kecantikannya yang istimewa membuat dirinya kerap diplot untuk membintangi film dan drama Jepang. Tapi Masami bukanlah tipe aktris yang hanya bermodal tampang, ia juga punya bakat. Hal ini dibuktikan dengan beberapa penghargaan keaktrisan yang ia raih, seperti satu gelar dari Japanese Academy Awards atas peran pendukungnya dalam film Crying Out Love in the Center of the World.

Han Hyo-joo (Korea Selatan)

Foto Han Hyo-joo

Aktris elegan ini merupakan bintang film dan drama yang telah membuktikan kapasitasnya. Meski terakhir kali muncul di televisi pada tahun 2010 silam dalam drama kolosal Dong Yi, Han Hyo-joo tidak berdiam diri. Ia tetap tampil membintangi film-film terlaris Korea, seperti Love 911 dan Cold Eyes. Gelar Aktris Terbaik pun lekat dengan dirinya. Di tahun 2015, Han Hyo-joo tampil sebagai pemeran utama di antara puluhan bintang top lainnya dalam film fenomenal The Beauty Inside.

3 Comments

Komentar Anda