Cantik Mana, Artis Jepang Atau Artis Korea?

Artis Cantik

Bicara tentang kecantikan wanita Asia, rasanya kita tak bisa mengesampingkan kecantikan para wanita dari Jepang dan Korea Selatan. Ya, dua negara yang menjadi kiblat fashion dan pusat showbiz Asia ini memiliki banyak sekali selebriti cantik, baik itu yang berprofesi sebagai aktris maupun penyanyi.

Meski aroma persaingan tak bisa dielakkan, industri hiburan di kedua negara itu sebenarnya juga saling mendukung dan bekerja sama. Jepang sering mengimpor drama Korea atau mengadakan jumpa fans bintang Hallyu di negaranya, sementara Korea Selatan juga sering mengadaptasi karya-karya manga atau serial TV Jepang. Kedua negeri indah ini, bersama dengan Taiwan, menjadi ujung tombak dunia hiburan Asia, khususnya wilayah Asia Timur.

Nah, kembali lagi ke soal kecantikan wanita Asia. Manakah yang lebih cantik, yang dari Negeri Sakura atau dari Negeri Ginseng? Yang pasti, jawaban setiap orang akan berbeda. So, kali ini kami hadirkan sedikit contoh artis cantik yang mewakili kedua negara ini. Silakan Anda sendiri yang menentukan pilihan.

–O–

Keiko Kitagawa (Jepang)

Foto Keiko Kitagawa

Aktris sekaligus mantan model ini dikenal karena kecantikannya yang luar biasa. Keiko, yang lahir di Kobe pada tanggal 22 Agustus 1986, pertama kali berakting di tahun 2003 silam, yakni lewat serial Pretty Guardian Sailor Moon. Setelah mendapatkan peran menarik di film komedi Mamiya Kyōdai, Keiko memutuskan untuk berhenti menjadi model dan memilih fokus ke dunia akting. Ia telah muncul di banyak film, salah satunya The Fast and the Furious: Tokyo Drift.

Park Min-young (Korea Selatan)

Foto Park Min-young

Park Min-young kini tak hanya aktif di Korea, ia sudah mulai menyeberang ke China untuk tampil dalam serial TV populer, Braveness of the Ming. Popularitas wanita kelahiran 4 Maret 1986 ini memang meningkat tajam seiring kesuksesannya bermain dalam drama Korea Healer. Sebenarnya, Min-young sangat aktif bermain dalam banyak drama Korea. Saking aktifnya, ia hanya sekali tampil di film layar lebar, yaitu film The Cat di tahun 2011 silam.

NEXT

One Comment

Leave a Reply