Kumpulan Foto Anjing Gunung Bern Paling Lucu

Anjing Gunung Bern

Anjing gunung Bern adalah peranakan anjing kuno dan kokoh yang berasal dari masa invasi Romawi ke wilayah Helvetia (sekarang Swiss). Anjing gunung Bern awalnya digunakan di daerah pertanian Swiss untuk menarik gerobak dan menggembala ternak di padang rumput. Mereka adalah anjing pekerja yang aktif. Anjing penuh kasih sayang ini juga selalu ingin berada di sekitar orang-orang.

Anjing gunung Bern tingginya 23-27,5 inci (sekitar 58-70 cm) sampai bahu dan berat sekitar 88 pon (40 kilogram). Dadanya bidang, lapisan bulunya hitam, halus, dan panjang dengan bintik-bintik berwarna karat pada dada dan kaki depan serta atas mata. Anjing ini memiliki bulu putih di dada, hidung, ujung ekor, dan, kadang-kadang kaki. Telinganya berada cukup tinggi di kepala, tetapi cukup panjang untuk menggantung di sisi kepala. Matanya berbentuk oval dan berwarna cokelat gelap, sedangkan ekornya penuh dan lebat. Ekor ini dibawa rendah dan melengkung ketika anjing ini sedang santai.

Anjing ini suka berada di lingkungan outdoor, tapi juga bisa berperilaku baik di dalam rumah. Mereka membutuhkan aktivitas dan olahraga yang cukup. Ketika sedang termotivasi, anjing ini bisa berlari dengan sangat cepat untuk ukuranya. Jika kurang olahraga, anjing ini akan menyalak dan mengacau. Berikut kami tampilkan beberapa foto anjing gunung Bern.

Gambar Anjing Gunung Bern 1 Anjing Gunung Bern 2 Anjing Gunung Bern 3 Anjing Gunung Bern 4 Anjing Gunung Bern 5 Anjing Gunung Bern 6 Anjing Gunung Bern 7 Anjing Gunung Bern 8

Leave a Reply