10 Artis K-Pop Paling Cantik dan Berbakat

Artis K-Pop

Para pecinta K-Pop bisa dibilang beruntung karena selain bisa menikmati dance, musik, dan performance para artis idola mereka, mereka juga disuguhi oleh wajah-wajah cantik yang sangat bertalenta. Merekalah para idol yang paling difavoritkan oleh para penikmat hingar bingar musik K-Pop.

Para artis K-Pop ini selain cantik dan berbakat, ternyata juga sangat perhatian pada para fansnya. Jadi tak heran semakin lama jumlah fans mereka semakin banyak, meski tak bisa dipungkiri mereka juga punya anti-fans alias haters. Nah, siapa sajakah artis K-Pop yang dianggap paling cantik dan berbakat?

–O–

Im Yoona

Foto Im Yoona

Sosok Yoona tentu tak bisa dilepaskan dari Girl’s Generation serta drama Love Rain yang dibintanginya beberapa tahun silam. Sebagai entertainer, Yoona punya segalanya. Selain cantik, Yoona punya kemampuan akting dan menyanyi yang sama bagusnya. Ketika masih remaja, Yoona memang sangat ingin menjadi seorang penyanyi. Di bawah asuhan S.M. Entertainment, ia digembleng latihan vokal, dance, dan akting secara terus-menerus. Jadi tak heran jika Yoona bisa jadi seperti sekarang. Semua ini karena kerja keras yang telah ia lakukan.

Hyuna

Foto Hyuna

Kim Hyuna adalah sosok seksi yang menjadi daya tarik tersendiri di girlband yang ia gawangi, 4Minute. Hyuna juga merupakan anggota subunit pertama 4Minute, yaitu duo Trouble Maker. Sebelum berkarir bersama 4Minute, Hyuna merupakan punggawa Wonder Girls. Karir solo idol kelahiran 6 Juni 1992 ini juga terbilang mentereng. Single debutnya yang berjudul “Change” meledak di pasaran dan terjual hingga dua juta kopi. Tak seperti idol-idol lainnya, Hyuna sangat fokus di bidang tarik suara hingga ia nyaris tak pernah berakting di depan kamera.

Park Gyuri

Foto Park Gyuri

Sebagai sosok penghibur papan atas, Park Gyuri merupakan seorang penyanyi merangkap aktris dan bintang radio. Di dunia K-Pop, ia berkiprah bersama girlband Kara yang sudah melakukan debut di tahun 2007 silam. Gadis berbibir seksi ini telah merasakan jatuh bangunnya Kara di dunia K-Pop. Di tengah bongkar pasang personel yang terjadi di girlband bentukan DSP Media itu, Gyuri tetap bertahan. Gyuri telah melakukan banyak pencapaian. Ia pernah tampil di panggung teater, menjadi host event besar, bermain drama, dan merilis banyak single.

Victoria

Foto Victoria

Jika melihat parasnya, orang mungkin menduga Victoria adalah gadis Korea. Padahal, ia adalah idol China yang punya nama asli Song Qian. Meski sangat populer di China, Victoria lebih lekat dengan image entertainer Korea. Ia sebenarnya punya karir yang sama-sama cemerlang di kedua negara itu. Victoria kerap tampil dalam variety show Korea, salah satunya di We Got Married Season 2 di mana ia dipasangkan dengan Nichkhun. Ia juga cukup produktif bermain drama Mandarin dan menuai penghargaan, seperti dalam When Love Walked In dan My New Sassy Girl.

Jiyeon

Foto Jiyeon

Tak ada keraguan tentang kecantikan idol yang kerap diperbandingkan dengan Kim Tae-hee atau Tzuyu ini. Park Ji-yeon seolah berdiri sendiri mewakili kecantikan para artis K-Pop. Tak heran Jiyeon ditunjuk menjadi visual girlband T-ara yang diperkuatnya dan ia juga bisa mendapatkan peran-peran menarik dalam drama TV. Jiyeon telah beberapa kali menyumbangkan suaranya untuk soundtrack drama-drama yang dibintanginya. Di samping manggung dan berakting, Jiyeon juga mulai menekuni profesi model. Jiyeon dianggap sebagai salah satu artis K-Pop tercantik saat ini.

Krystal Jung

Foto Krystal Jung

Lahir di Amerika Serikat, Chrystal Soo Jung cukup lama menitih karir di dunia showbiz Korea meski usianya kini masih belia. Adik Jessica ini diendus bakatnya oleh perusahaan raksasa S.M. Entertainment di tahun 2000 silam, dan Victoria benar-benar melakukan debut entertainmentnya di tahun 2002. Idol yang dikenal sebagai pribadi introvert ini melakukan debutnya bersama f(x) pada tahun 2009. Krystal telah melebarkan sayapnya. Tak cuma mengisi soundtrack drama, ia bahkan juga memamerkan kemampuan aktingnya, seperti dalam The Heirs dan My Lovely Girl.

Uee

Foto Uee

Lahir dengan nama Kim Yu-jin, Uee adalah personel After School dari generasi kedua yang telah memperkuat girlband papan atas ini sejak tahun 2009 silam. Uee awalnya ingin menjadi seorang aktris, namun ia justru melakukan debutnya sebagai penyanyi. Keinginan Uee akhirnya menjadi nyata beberapa bulan setelah bergabung bersama After School, yaitu saat ia dikasting untuk menjadi pemeran Mishil muda dalam drama laris Queen Seondeok. Karir akting Uee pun meroket. Ia telah tampil dalam banyak serial TV, yang terbaru adalah Hogu’s Love dan High Society.

Sulli

Foto Sulli

Sulli adalah mantan punggawa f(x) yang kerap disebut sebagai salah satu idol Korea paling menawan. Gadis yang punya nama asli Choi Jin-ri ini keluar dari f(x) pada Agustus 2015 secara baik-baik karena ia ingin mengejar karir aktingnya. Jadwalnya yang sibuk bersama f(x) membuatnya kurang produktif dalam berakting, meski ia sebenarnya sudah terjun ke dunia seni peran sejak usia 11 tahun. Drama Sulli yang paling dikenang pemirsa dan fansnya adalah To the Beautiful You, yang disiarkan pada 2012 silam. Kini penampilan terbaru Sulli sangat ditunggu fans.

Suzy

Foto Suzy

Teman sekolah Sulli ini adalah artis K-Pop yang punya bakat besar di bidang akting. Bahkan bisa dibilang karir akting Suzy jauh lebih mentereng ketimbang karir bermusiknya bersama miss A. Dalam filmografinya yang sebenarnya tak terlalu panjang, Suzy telah mengumpulkan banyak sekali penghargaan. Satu film dan tiga drama Suzy berhasil mengorbitkan namanya menjadi sosok aktris berbakat. Suzy semakin menyelami dunia akting menyusul penampilan terbarunya dalam film kolosal The Sound of a Flower serta drama TV paling gres, Uncontrollably Fond.

Sandara Park

Foto Sandara Park

Dara telah membuktikan kapasitasnya sebagai entertainer papan atas Korea lewat kiprahnya bersama 2NE1 sejak tahun 2009. Dara lahir di Busan, namun sejak umur 10 tahun ia dan keluarganya pindah ke Filipina. Tak heran, Dara kini juga menguasai bahasa Filipina, Inggris, serta sedikit bahasa Mandarin dan Jepang. Di luar 2NE1, Dara juga telah merilis beberapa single di Filipina maupun Korea. Artis kelahiran 12 November 1984 ini telah bermain dalam drama Filipina dan Korea. Di usianya kini, Dara tampaknya akan semakin fokus mengejar karir akting.

Komentar Anda