Ulasan Tentang Ikan Kupu-kupu Beserta Gambarnya

Gambar Ikan Kupu-kupu

Butterfly fish atau ikan kupu-kupu adalah ikan tropis kecil yang ‘melayang-layang’ di sekitar terumbu karang seperti kupu-kupu. Ada lebih dari 100 spesies ikan kupu-kupu. Mereka terkait erat dengan angelfish yang juga tinggal di dekat terumbu karang. Ikan kupu-kupu ditemukan di perairan pesisir yang hangat. Mereka hidup di semua lautan di dunia, tetapi paling banyak ditemukan di samudera Hindia dan Pasifik.

Seperti kebanyakan kupu-kupu, ikan kupu-kupu juga berwarna cerah, seringkali dalam pola hitam dan kuning. Beberapa jenis memiliki garis-garis hitam, lainnya memiliki bintik-bintik yang terlihat seperti mata raksasa.

Ikan kupu-kupu panjangnya bisa sampai 8 inci (20 cm). Bentuk mereka yang bulat dan datar memungkinkan mereka untuk melesat di sekitar terumbu karang. Semua ikan kupu-kupu memiliki satu sirip punggung dan mulut kecil. Beberapa jenis memiliki moncong panjang.

Ikan kupu-kupu memakan koral dan invertebrata kecil lainnya. Mereka menggunakan moncong dan gigi kecil untuk menyantap mangsa yang ditemukan di sudut dan celah terumbu karang. Ketika ikan kupu-kupu betina siap untuk bertelur, pasangan pejantannya akan menyenggol perutnya. Pasangan ikan akan naik ke permukaan air. Setelah betina melepaskan telur, induk akan kembali ke air yang lebih dalam. Berikut kami hadirkan beberapa foto ikan kupu-kupu.

Gambar Ikan Kupu-kupu 1 Gambar Ikan Kupu-kupu 2 Gambar Ikan Kupu-kupu 3 Gambar Ikan Kupu-kupu 4 Gambar Ikan Kupu-kupu 5 Gambar Ikan Kupu-kupu 6 Gambar Ikan Kupu-kupu 7 Gambar Ikan Kupu-kupu 8 Gambar Ikan Kupu-kupu 9 Gambar Ikan Kupu-kupu 10

Leave a Reply