Foto dan Ulasan Mengenai Ular Adder

Ular Adder

Adder adalah nama dari berbagai jenis ular berbisa dari keluarga Viperidae atau viper. Puff adder, night adder, dan European common adder semuanya termasuk ke dalam keluarga ular viper. Death adder terlihat seperti ular viper, tapi sebenarnya ular ini termasuk ke dalam keluarga elapid atau kobra.

Adder adalah ular yang sangat berbisa. Satu gigitan adder dapat membahayakan nyawa manusia secara serius. Racun ular common adder dan night adder biasanya tidak sampai membunuh orang. Tapi racun death adder dan puff adder sangat mematikan.

Night adder dan puff adder ditemukan di Afrika. Puff adder juga tinggal di beberapa wilayah Timur Tengah. Common adder ditemukan di Eropa dan Asia. Death adder tinggal di Australia dan Papua Nugini. Ular adder mampu membuat tempat tinggal mereka di berbagai habitat, dari semak kering hingga hutan hujan. Beberapa adder yang hidup di iklim dingin berhibernasi selama cuaca dingin.

Sebagian besar jenis ular adder panjangnya kurang dari 3 kaki (1 meter). Namun panjang puff adder bisa sampai sekitar 3 sampai 5 kaki (1 sampai 1,5 meter). Ular adder biasanya berwarna abu-abu atau cokelat, dengan pola zigzag, Vs, atau pita di sepanjang punggung. Kebanyakan jenis memiliki tubuh kekar dan kepala yang luas. Adder memiliki taring yang sangat panjang.

Adder memangsa katak, kadal, mamalia kecil, dan burung. Banyak jenis adder melakukan perburuan di malam hari. Adder cenderung berbaring dengan tenang, menunggu mangsa lewat. Beberapa dari mereka menggunakan ekornya sebagai pancingan. Mereka menggoyangkan ujung ekor untuk menarik mangsa agar mendekat. Ketika mangsa datang dalam jarak dekat, adder akan menyerang tiba-tiba. Taringnya menyuntikkan racun ke dalam mangsa, yang kemudian akan ditelan seluruhnya oleh adder.

Ketika adder merasakan bahaya, mereka bisa mendesis keras. Ketika puff adder mendesis, mereka juga menggembungkan tubuhnya agar terlihat lebih besar. Sebagian besar jenis adder melahirkan 10 atau lebih anak pada suatu waktu. Anak seperindukan puff adder dapat berjumlah sampai 50 ekor. Tidak seperti adder lainnya, night adder tidak melahirkan; mereka bertelur sebagai gantinya.

Berikut beberapa gambar ular adder untuk kita lihat bersama.

Gambar Ular Puff Adder 1
Puff Adder
Gambar Ular Puff Adder 2
Puff Adder
Gambar Ular Night Adder 1
Night Adder
Gambar Ular Night Adder 2
Night Adder
Gambar Ular Death Adder 1
Death Adder
Gambar Ular Death Adder 2
Death Adder
Gambar Ular European Common Adder 1
European Common Adder
Gambar Ular European Common Adder 2
European Common Adder

Leave a Reply