10 Fakta Menarik Film Mission: Impossible – Rogue Nation (2015)

Mission Impossible - Rogue Nation

Mission: Impossible – Rogue Nation adalah seri film Mission Impossible (MI) terbaru yang kembali dibintangi oleh Tom Cruise. Seperti film-film MI sebelumnya, Rogue Nation juga dipenuhi adegan-adegan laga yang seru. Kali ini, Ethan Hunt dan timnya harus melakukan misi yang benar-benar mustahil, yaitu membasmi Syndicate, organisasi kriminal internasional yang sangat berbahaya. Nah, mampukah Ethan menyelesaikan misinya kali ini di tengah usulan pembubaran timnya, IMF (Impossible Mission Force)? Berikut 10 fakta unik film ini untuk Anda.

1. Tom Cruise melakukan adegan-adegan berbahayanya sendiri tanpa pemeran pengganti. Salah satunya adalah ketika ia berusaha memanjat pesawat yang sedang terbang (Airbus A400M) tanpa menggunakan efek visual atau stuntman. Cruise digantung di pesawat itu pada ketinggian 1,5 km. Adegan ini membutuhkan waktu 10 hari untuk difilmkan.

2. Ide-ide Tom Cruise untuk melakukan adegan berbahaya tanpa stuntman sempat menuai banyak keberatan dari para kru yang mempertimbangkan keselamatannya. Beruntung selama pemfilman Cruise hanya mengalami cedera ringan sebanyak 6 kali.

3. Film ini awalnya dijadwalkan untuk tayang di bioskop tepat pada hari Natal, yakni 25 Desember 2015. Namun Paramount memajukan jadwalnya menjadi 31 Juli 2015 untuk menghindari persaingan dengan dua film besar yang dirilis di akhir tahun, Spectre dan Star Wars: The Force Awakens.

4. Menurut kordinator adegan laga, Tom Cruise akan melakukan semua adegan menyetirnya sendiri karena kru tak punya driver yang lebih handal dibandingkan Cruise.

5. Organisasi kriminal Syndicate sebenarnya sudah pernah ditampilkan dalam serial TV Mission: Impossible yang disiarkan pada tahun 1966 silam. Syndicate juga sempat disebut pada adegan terakhir film Mission: Impossible – Ghost Protocol (2011).

6. Aktor Benedict Cumberbatch sempat dijadikan pilihan utama untuk memerankan karakter penjahat. Sedangkan aktor Jeremy Renner masih punya kontrak untuk main satu film Mission: Impossible lagi.

7. Sejauh ini, hanya Tom Cruise dan Ving Rhames (pemeran Luther Stickell) yang sudah tampil dalam lima film Mission: Impossible.

8. Sebagian besar mobil yang digunakan dalam Mission: Impossible – Rogue Nation adalah BMW, karena BMW adalah salah satu sponsor utama film ini. Namun dalam salah satu adegan tampak jelas karakter penjahat mengendarai mobil Mercedes, meski emblem mobil itu sudah dilepas.

9. Jessica Chastain adalah pilihan pertama pemeran wanita utama dalam film ini, namun ia menolak karena enggan menghabiskan waktu enam bulan untuk melatih karakternya. Ini adalah kali kedua aktris cantik ini menolak peran dalam film Tom Cruise, setelah sebelumnya ia juga menolak tawaran main film Oblivion.

10. Plot film ini sebenarnya melompat dari film sebelumnya, Ghost Protocol, karena dalam film tersebut Ethan dan timnya baru akan mulai menginvestigasi organisasi misterius Syndicate.

Leave a Reply