10 Fakta Unik Tentang Film The Revenant (2015)

The Revenant

The Revenant adalah salah satu film yang sangat ditunggu di penghujung tahun 2015. Leonardo DiCaprio kembali ke layar perak setelah absen cukup lama, dan ia ditemani rekannya di film Inception, Tom Hardy. Film ini terinspirasi dari kisah kehidupan seorang penghuni garis perbatasan dan penjelajah legendaris bernama Hugh Glass, yang diperankan DiCaprio. Dengan durasi 156 menit, film ini akan mengajak Anda bertualang dalam kerasnya kehidupan liar di musim dingin di pedalaman Amerika. Simak 10 fakta menarik tentang film ini.

1. Sebelum dirilis secara luas pada tanggal 8 Januari 2016, The Revenant sudah mengantongi empat nominasi penghargaan Golden Globe.

2. Trailer The Revenant telah ditonton sebanyak tujuh juta kali hanya dalam waktu kurang dari 36 jam saat dirilis pada tanggal 17 Juli 2015 silam.

3. Beberapa kru film memutuskan untuk meninggalkan proyek ini karena watak temperamen sutradara Alejandro Gonzalez, tekanan jadwal syuting yang tinggi, serta kondisi syuting yang tidak menyenangkan.

4. Aktor kenamaan Christian Bale sempat dipertimbangkan untuk memerankan Hugh Glass. Sebelumnya, Samuel L. Jackson juga dilirik.

5. Sean Penn adalah pilihan utama untuk memerankan karakter John Fitzgerald. Ia bahkan sudah dikasting untuk memerankan Fitzgerald, namun akhirnya batal karena bentrokan jadwal. Tom Hardy akhirnya diproyeksikan mengisi pos itu.

6. Meski dikenal sebagai seorang vegetarian, DiCaprio rela menyantap daging mentah dalam adegan ketika Hugh Glass mencoba bertahan hidup dengan memakan hati bison liar.

7. DiCaprio, yang terakhir kali muncul dalam film The Wolf of Wall Street pada tahun 2013 silam, juga didekati untuk membintangi film Steve Jobs (2015). Namun, ia menolak tawaran itu demi membintangi The Revenant.

8. Karena produksi film molor, salju di lokasi syuting film ini di Kanada mulai mencair dan musim panas semakin mendekat. Karena film belum selesai, kru memindahkan seluruh produksi film ke daerah Argentina selatan, di mana salju masih turun.

9. Tom Hardy awalnya tidak tertarik membaca naskah film The Revenant dan ia direncanakan akan tampil dalam film lain. Namun DiCaprio memohon Hardy untuk meluangkan waktunya membaca naskah film ini. Hardy kemudian membaca separuh naskah dan akhirnya setuju bermain dalam film ini.

Tom Hardy

10. Hal unik terjadi ketika Hardy meresahkan aspek keamanan adegan-adegan berbahaya yang ia lakukan dalam film ini. Hal tersebut sempat menimbulkan gesekan antara Hardy dan sutradara Gonzalez. Gonzalez akhirnya mengizinkan Hardy mencekiknya sebagai imbalan, dan gambar adegan Hardy mencekik Gonzalez diabadikan dalam T-shirt yang kemudian ia berikan pada seluruh kru film di akhir syuting.

Leave a Reply