10 Drama Korea Terpopuler yang Disiarkan TVN

Drama TVN

TVN (Total Variety Network) adalah jaringan TV kabel Korea Selatan yang sangat populer karena kerap menayangkan drama-drama Korea yang keren. Jaringan yang tersedia di platform kabel, satelit, IPTV, dan streaming media ini didirikan pada tanggal 9 Oktober 2009 oleh CJ E&M. Berbagai drama Korea terbaik pernah disiarkan TVN, meski secara rating drama TV kabel takkan bisa menyaingi rating drama TV biasa.

Tak ayal, seiring meningkatnya minat pemirsa untuk menonton drama-drama TV kabel yang berkualitas, TVN terus memproduksi judul-judul drama terbaru dengan menghadirkan berbagai aktor dan aktris terpopuler Korea. Nah, kali ini kami akan mengulas 10 drama Korea terbaik yang pernah disiarkan TVN, setidaknya sampai akhir tahun 2015. Berikut ulasannya.

Emergency Couple (2014)

Dibintangi oleh: Song Ji-hyo, Choi Jin-hyuk, Lee Pil-mo, Choi Yeo-jin, Clara Lee

Emergency Couple

Kisah seru yang terjadi di ruang gawat darurat rumah sakit dihadirkan dalam drama yang tayang pada tahun 2014 ini. Anda tak hanya akan disuguhi berbagai istilah medis yang sulit serta penggambaran situasi UGD yang serba sibuk, drama ini juga akan membawa Anda pada romansa komikal yang terjalin di antara para dokter magang dan dokter residen. Dua dokter magang itu, Oh Chang-min dan Oh Jin-hee, adalah mantan pasutri yang kini telah berpisah. Namun tanpa disangka mereka harus bertemu kembali di rumah sakit yang sama.

Misaeng (2014)

Dibintangi oleh: Yim Si-wan, Lee Sung-min, Kang So-ra, Kang Ha-neul, Byun Yo-han

Misaeng

Drama sensasional ini sukses menyita perhatian berbagai kalangan karena keakuratannya dalam memotret realita yang terjadi di dunia perkantoran Korea. Seorang pemuda canggung bernama Jang Geu-rae hanya punya keahlian bermain baduk. Suatu ketika, ia harus bekerja sebagai karyawan magang di salah satu perusahaan besar. Di sanalah Geu-rae harus menghadapi realita dunia kantor yang terkadang tak selalu manis. Ia juga bertemu dengan Ahn Young-yi, gadis cantik yang punya background pendidikan bagus serta mahir dalam menangani semua tugas.

Marriage, Not Dating (2014)

Dibintangi oleh: Yeon Woo-jin, Han Groo, Jeong Jinwoon, Sunhwa, Heo Jung-min, Yoon So-hee

Marriage, Not Dating

Mengusung kisah khas drama Korea tentang percintaan, perjodohan, serta intrik keluarga kaya, drama 16 episode ini tak hanya melejitkan nama para pemainnya, tapi juga mencuri hati pemirsa. Ceritanya berpusat pada Gong Gi-tae, seorang ahli bedah tajir yang punya kepribadian agak buruk. Dalam suatu peristiwa, ia harus berurusan dengan gadis berantakan bernama Joo Jang-mi, yang merupakan mantan pacar sahabatnya, Lee Hoon-dong. Di antara mereka, hadir pula cowok tampan, Han Yeo-reum, karyawan Hoong-dong, serta Kang Se-ah, mantan tunangan Gi-tae.

Baca Juga:  7 Fakta Unik Tentang Drama Korea Oh My Ghostess

Queen In-hyun’s Man (2012)

Dibintangi oleh: Ji Hyun-woo, Yoo In-na

Queen In-hyun's Man

Roman fantasi ini adalah salah satu drama lama TVN yang digemari pemirsa. Chemistry kedua pemeran utama terbawa ke dunia nyata hingga Hyun-woo dan In-na akhirnya resmi berpacaran. Queen In-hyun’s Man adalah cerita tentang seorang aktris papan bawah bernama Choi Hee-jin yang dikasting untuk memerankan Ratu In-hyun dalam drama TV. Di sisi lain, Kim Bung-do adalah seorang bangsawan dari masa Joseon yang merupakan pendukung Ratu In-hyun. Dalam suatu peristiwa yang melibatkan perjalanan lintas waktu, dua orang beda zaman ini pun bertemu.

Flower Boys Next Door (2013)

Dibintangi oleh: Park Shin-hye, Yoon Shi-yoon, Kim Ji-hoon

Flower Boys Next Door

Flower Boys Next Door merupakan drama yang menjadi lompatan karakter Park Shin-hye, dari image gadis remaja imut menuju gadis yang lebih dewasa. Drama yang disiarkan dalam 16 episode ini menampilkan Shin-hye sebagai gadis kesepian bernama Go Dok-mi yang jarang muncul di luar apartemennya. Namun diam-diam ia memendam perasaan pada tetangganya, Han Tae-joon. Dok-mi selalu mengintai Tae-joon lewat teropongnya. Namun kehidupan Dok-mi mulai berubah setelah beberapa pria, termasuk sepupu Tae-joon, mulai pindah menjadi tetangga apartemennya.

The 3rd Hospital (2012)

Dibintangi oleh: Kim Seung-woo, Oh Ji-ho, Kim Min-jung, Sooyoung

The 3rd Hospital

Satu lagi drama kedokteran yang disiarkan TVN adalah The 3rd Hospital. Drama 20 episode ini memotret pertarungan medis antara ilmu kedokteran barat dengan ilmu kedokteran timur. Pertarungan itu melibatkan rivalitas kakak beradik Seung-hyun dan Doo-hyun yang sama-sama cerdas. Jika Seung-hyun adalah seorang spesialis pengobatan oriental, Doo-hyun adalah ahli bedah saraf modern. Kedua orang ini beserta timnya bersaing satu sama lain untuk menjadi yang terbaik, namun ada kalanya mereka juga bersatu untuk menyelamatkan nyawa pasien.

My Secret Hotel (2014)

Dibintangi oleh: Yoo In-na, Jin Yi-han, Namgung Min, Lee Young-eun

My Secret Hotel

Kali ini Yoo In-na memerankan Nam Sang-hyo, seorang kepala divisi perencanaan pernikahan di Secret Hotel, salah satu hotel paling mewah di Korea. Sang-hyo punya impian untuk menjadi manajer umum hotel itu suatu hari nanti. Di sisi lain Yeo Eun-joo, seorang manajer humas yang ambisius, juga mengincar promosi dan hati bos mereka, Jo Sung-gyeom, meski Sung-gyeom sebenarnya mulai jatuh hati pada Sang-hyo. Tantangan besar didapat Sang-hyo ketika kliennya berikutnya adalah Gu Hae-young, seorang arsitek yang sebenarnya merupakan mantan suaminya.

Baca Juga:  7 Drama Korea yang Wajib Ditonton Generasi Milenial

Nine: Nine Time Travels (2013)

Dibintangi oleh: Lee Jin-wook, Jo Yoon-hee

Nine Nine Time Travels

Drama yang mengusung genre roman fantasi ini mengantarkan Lee Jin-wook meraih beberapa nominasi dan penghargaan dari berbagai ajang, termasuk nominasi Daesang dalam Korea Drama Awards ke-6. Jin-wook memerankan Park Sun-woo, seorang penyiar berita TV. Suatu hari ia menemukan sembilan batang dupa ajaib yang membuatnya bisa melakukan perjalanan kembali ke masa 20 tahun yang lalu. Ia ingin mengubah masa lalunya yang kelam. Namun ia harus tahu bahwa konsekuensi tindakannya itu akan mengubah kehidupan banyak orang di masa kini.

Oh My Ghostess (2015)

Dibintangi oleh: Park Bo-young, Jo Jung-suk, Kim Seul-gie, Lim Ju-hwan

Oh My Ghostess

TVN membuat kejutan di pertengahan tahun 2015 ketika mereka menggelontorkan banyak uang untuk menggaji salah satu aktris muda yang cukup lama absen dari layar kaca, Park Bo-young. Bo-young, yang sering tampil dalam film box office, akhirnya menjadi aktris TVN dengan bayaran tertinggi. Ia diplot memerankan seorang pekerja restoran bernama Na Bong-sun, yang punya kepribadian canggung dan rendah diri. Ia kemudian dirasuki oleh hantu perawan Shin Soon-ae yang haus cinta, hingga kepribadian Bong-sun pun berubah 180 derajat.

Reply 1988 (2015)

Dibintangi oleh: Lee Hyeri, Ryu Jun-yeol, Park Bo-gum, Go Kyung-pyo, Lee Dong-hwi

Reply 1988

Serial Reply kembali hadir menyapa pemirsa di tahun 2015. Kali ini, bintang K-Pop Lee Hyeri ditunjuk sebagai pemeran utamanya. Hyeri didampingi oleh sejumlah nama yang bisa dibilang baru dan belum bersinar. Formasi ini sempat meragukan di awal, namun Hyeri dkk menjawabnya dengan penampilan apik dan menawan. Reply 1988 menjelma menjadi salah satu drama terlaris di akhir tahun dan para bintangnya makin melejit namanya. Drama ini akan mengajak kita merasakan bagaimana kehidupan di Korea pada tahun 1988, tahun yang gempita.

Komentar Anda