Profil Lengkap dan Foto Lee Min-ho Si Bintang Hallyu

Lee Min-ho

Tak bisa dipungkiri bahwa di antara sekian banyak bintang Hallyu yang bersinar sekarang, Lee Min-ho adalah yang bersinar paling terang. Sejak mendapat peran kecil sebagai seorang murid dalam serial Sharp, Min-ho terus mengukir berbagai karya hingga namanya bisa sebesar sekarang. Cowok kelahiran Heukseok-dong, Dongjak-gu, Seoul, pada 22 Juni 1987, ini telah memperluas karirnya. Tak cuma akting dan modeling, Min-ho juga sudah merambah dunia tarik suara.

Awalnya, Min-ho ingin menjadi seorang pemain sepak bola. Ia mengidolakan bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Namun cedera yang didapatnya ketika duduk di bangku SD membuatnya harus mengubur mimpinya itu. Min-ho kemudian mengincar dunia akting dan modeling. Ia dulu mengusung nama panggung Lee Min. Namun karena nama itu penulisan dan pengucapannya sama dengan kata ‘imin,’ yang dalam bahasa Korea berarti imigrasi, maka Min-ho susah melejit. Ia pun kemudian berbalik menggunakan nama aslinya, Lee Min-ho.

Setelah sempat mencicipi beberapa peran kecil di layar kaca, Min-ho harus mengambil jeda beberapa bulan pada tahun 2006 lantaran ia mengalami kecelakaan mobil. Sekembalinya ke layar kaca, ia tampil membintangi drama sekolah Mackerel Run di tahun 2007. Sayangnya, drama ini harus dicut episodenya karena ratingnya rendah. Min-ho tak patah arang, ia tetap tampil dalam sejumlah drama dan film, seperti serial TV Get Up dan I Am Sam serta film Public Enemy Returns dan Our School’s E.T.

Tahun 2009 adalah tahun yang sangat penting bagi Min-ho. Pada tahun itu, karirnya berubah selamanya setelah ia dikasting menjadi pemeran utama drama adaptasi Hana Yori Dango, yakni Boys Before Flowers. Meski kompetisi untuk mendapatkan peran sebagai Gu Jun-pyo sangat ketat, Min-ho berhasil mendapatkannya dan ia tahu kabar itu dari koran. Beberapa kalangan menilai akting Min-ho dalam BBF masih chessy, tapi itu tak menghalangi karir Min-ho untuk melejit.

Peran yang lebih menantang ia terima di tahun 2010, yaitu sebagai arsitek yang berpura-pura gay dalam drama Personal Taste. Beradu akting dengan nama yang lebih besar darinya, Son Ye-jin, Min-ho sanggup mengimbangi akting aktris cantik itu. Setahun kemudian, Min-ho dipasangkan dengan seorang aktris yang juga tengah naik daun, Park Min-young, dalam drama City Hunter. Ini merupakan drama laga pertama bagi Min-ho yang punya tantangannya sendiri. City Hunter semakin melambungkan namanya ke level Asia. Mereka berdua bahkan sempat berpacaran, sebelum akhirnya putus.

Foto Lee Min-ho CITY HUNTER
Lee Min-ho ~ City Hunter

Min-ho memperpanjang filmografinya dengan tampil bersama aktris yang jauh lebih tua darinya, Kim Hee-sun, dalam serial Faith (The Great Doctor), yang merupakan drama kolosal pertamanya. Min-ho dengan rambut panjang dan pakaian ala prajurit Goryeo sanggup mencuri hati para wanita. Min-ho semakin populer dan ia saat itu sudah mulai merambah dunia musik.

Pada tahun 2013, SBS mengumumkan sebuah proyek menarik, yakni memasangkan Min-ho dengan seorang aktris muda yang tengah bersinar, Park Shin-hye. Drama mereka ini digarap oleh seorang penulis naskah yang terkenal sebagai sosok di balik kesuksesan drama Secret Garden dan Lovers in Paris. Drama tersebut adalah The Heirs, yang tak cuma fenomenal, namun juga mengangkat popularitas drama Korea ke level yang lebih tinggi. Delapan penghargaan dan satu nominasi dibungkus Min-ho kali ini.

Min-ho mulai mengalihkan pandangannya ke sektor yang lebih menantang, yakni film layar lebar. Film ketiga sekaligus film debutnya sebagai pemeran utama, Gangnam Blues, sukses mendatangkan jutaan pemirsa ke bioskop hingga film ini menjadi salah satu film box office di tahun 2015. Ini sekaligus membuktikan bahwa Min-ho merupakan aktor produktif yang juga mampu memerankan karakter menantang dalam film. Proyek berikutnya adalah film Bounty Hunters, proyek bersama Korea-China yang mengusung budget raksasa.

Dengan popularitas besar yang ia miliki sekarang, Min-ho sudah punya segalanya. Popularitas, filmografi, apresiasi, dan uang. Min-ho kini menjadi salah satu model iklan yang paling diburu. Bahkan ia didaulat secara langsung oleh Presiden Korea Selatan, Park Geun-hye, untuk menjadi Bintang Wisata Korea. Nah, dengan semakin mendekatnya panggilan wajib militer, fans harus bersiap melepas kepergian bintang tampan ini. Sudah siap?

~O~

Foto Lee Min-ho 1 Foto Lee Min-ho 2 Foto Lee Min-ho 3 Foto Lee Min-ho 4 Foto Lee Min-ho 5 Foto Lee Min-ho 6 Foto Lee Min-ho 7 Foto Lee Min-ho 8 Foto Lee Min-ho 9 Foto Lee Min-ho 10

Leave a Reply