20 Drama Korea Spesial yang Disiarkan SBS Tahun 2012-2015

Drama Korea SBS

Seoul Broadcasting System (SBS) adalah stasiun televisi terkemuka Korea yang setia menyiarkan drama-drama berkualitas tinggi sejak era 90-an. SBS menyiarkan drama setiap hari, dari Senin sampai Minggu. Dan SBS juga mempunyai satu slot khusus untuk menayangkan drama spesial pada hari Rabu dan Kamis. Drama spesial SBS tak hanya menarik, berkualitas, dan populer, namun juga selalu dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Korea. Bisa dibilang, drama spesial adalah drama andalan SBS untuk bersaing dengan drama-drama lain dari berbagai stasiun TV Korea.

SBS telah merilis slot drama spesial Rabu-Kamis sejak tahun 1992 silam. Drama spesial pertama SBS adalah The Chemistry Is Right. Sejak saat itu, ratusan drama spesial telah ditayangkan SBS sampai saat ini. Nah, kali ini kami akan membahas 20 drama spesial SBS yang ditayangkan antara tahun 2012 sampai tahun 2015. Mari simak bersama.

–O–

Phantom (2012)

Dibintangi oleh: So Ji-sub, Lee Yeon-hee

Episode: 20

Phantom

Dengan sentuhan unsur misteri dan psikologi, drama ini menceritakan sepak terjang Kim Woo-hyun yang begitu sukses ketika masuk ke akademi kepolisian. Woo-hyun kemudian bergabung ke dalam unit investigasi cyber dan ia mulai menangani kasus-kasus kriminal di dunia maya. Pada suatu titik, Woo-hyun harus melacak seorang hacker bernama Hades. Penelusuran Woo-hyun terhadap Hades membawanya pada jaringan kasus kriminal dan konspirasi yang lebih rumit.

To the Beautiful You (2012)

Dibintangi oleh: Sulli, Choi Minho, Lee Hyun-woo

Episode: 16

To the Beautiful You

Dibintangi oleh dua punggawa K-Pop, Sulli dan Minho, drama remaja ini menceritakan kisah cinta yang komikal dari gadis Korea yang tinggal di Amerika. Gadis itu, Goo Jae-hee, naksir dengan seorang atlet remaja bernama Kang Tae-joon. Demi Tae-joon, Jae-hee rela pindah sekolah ke sekolah Tae-joon di Korea. Namun ada satu masalah, Tae-joon bersekolah di sekolah khusus laki-laki dan Jae-hee mau tak mau harus menyamar agar bisa masuk ke sana.

NEXT

Leave a Reply